Pemkab Muara Enim Dorong Kontraktor Lokal Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri


Muara Enim, BJ.COM - PJ Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., mendorong pengusaha atau kontraktor jasa konstruksi lokal di Kabupaten Muara Enim dapat bersaing dan lebih terlibat dalam pembangunan daerah, khususnya pada proyek-proyek kegiatan APBD Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan konsolidasi bersama pengurus asosiasi pengusaha lokal Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (09/06).

Untuk itu PJ Bupati menyampaikan bahwa dirinya memberi kesempatan dan prioritas kepada para pengusaha lokal untuk turut andil dalam proyek infrastruktur daerah, tentunya dengan prosedur yang benar dan mengedepankan mutu pengerjaan.

Dijelaskan oleh PJ Bupati bahwa sebagai kepala daerah dirinya ingin melihat pengusaha lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan diri yakin banyak kontraktor lokal di Kabupaten Muara Enim ini yang mampu bersaing dan berkompetisi, bahkan tidak menutup kemungkinan hasil pengerjaannya-pun bisa jauh lebih baik daripada kontraktor luar daerah.

Oleh sebab itu Pj. Bupati yang didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Andy Wijaya, M.M., meminta agar para pengusaha lokal yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo), Asosiasi Kontraktor Nasional (Aksi), Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (Askonas) dan Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bangkit dan optimis mengambil peran maupun kesempatan dalam pembangunan daerah.

Pj. Bupati memastikan bahwa dalam masa kepemimpinannya, semua prosedur pelelangan atau tender dilakukan secara adil, transparan dan akuntabel sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta bebas dari praktik nepotisme, apalagi mengatasnamakan dirinya.

Sementara itu para pengusaha lokal yang hadir menyambut baik dukungan dari Pj. Bupati. Menurut mereka usaha dan niat Pj. Bupati dalam memberdayakan pengusaha lokal merupakan harapan dan impian mereka selama ini. Para pengusaha-pun sepakat untuk meningkatkan mutu pekerjaan dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim.(Ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar