Pemdes Upang Jaya Salurkan BLT DD Kepada 90 KPM


Banyuasin, BJ.COM - Pemerintah Desa Upang Jaya Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp.300.000 perbulan, Sabtu (05/06/2021).
 
Kepala Desa Upang Jaya Meliza bersama jajarannya, langsung mendatangi rumah warga satu persatu membagika uang BLT-DD sebanyak 90-KPM warga yang memang layak menerima.

Kepala Desa Upang Jaya mengatakan dengan penyaluran BLT-DD yaitu bertahap berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.
 
Prioritas penerima bantuan ini adalah dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. 
 
Kades juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan mempergunakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kebutuhan keluarga.
 
"Saya menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang mana telah di sampaikan Pemerintah Banyuasin, ini tidak lain agar kita terhindar dari penyebaran virus covid 19 di Desa".
 
Semoga dengan tersalurnya BLT ini bisa membantu kebutuhan masarakat, tutupnya.(Indra)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar