Melebihi Tonase Dua Truk Trailer Diamankan Satlantas Polres OI


OGANILIR, BJ.COM - Dua mobil trailer ban 22 diketahui offer tonase akhirnya diamankan Tim Turjawali Polres OI. Mobil tersebut seharusnya bermuatan 30 ton tapi ternyata masing-masing bermuatan 50 ton.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantyo Sandhy SH SIK melalui Kasatlantas Polres OI AKP Sutrisman SH MH, Kanit Turjawali Ipda Agus Suparmanti SH mengatakan, Sat Lantas Polres Ogan Ilir berhasil mengamankan mobil Trailer roda 22 mangangkut pupuk Sriwijaya dari pabrik PT Pusri Srijaya Palembang tujuan ke Gudang Pupuk Pusri (GPP) Teluk Gelam Kabupaten OKI.

Diketahui mobil BG 8348 LR yang disopiri Edi S (35) bin Umar Hasan dan mobil BG 8347 LR yang disopiri Usmanto (30) bin Yudi asal Palembang tersebut ternyata tidak dilengkapi surat- surat kendaraan dan lebih muatan sekira 20 Ton yang seharusnya muatan 30 Ton Tapi dimuatkan 50 Ton.

Penangkapan kedua mobil tersebut saat Tim Turjawali melakukan giat patroli di Jalintim Palembang-Indralaya. 

Pada saat tim turjawali melakukan patroli di seputaran jalan lintas timur Indralaya kayu agung di dapati dua kendaraan yang sedang beriringan melintas di depan pasar Indralaya.

Petugas yang curiga dengan muatan dan tidak memiliki plat nomor belakang sehingga di stop dan di periksa kelengkapan kendaraan di dapati kedua nya tidak di lengkapi KIR, STNK dan dispensasi kelas jalan.

"Karena melawan membawa kendaraan offer tonase dan surat-surat kemdaraan tidak lengkap membuat kedua kendaraan tersebut di lakukan penilangan dan penyitaan kendaraan,"katanya.

Masih kata Kasatlantas OI, selain menggangu kendaraan lain dan berpontensi merusak jalan karena lebih muatan kedua kendaraan ini di amankan unit turjawali saat melintas di jalan lintas timur km 38 depan pasar tradisional Indralaya Ogan Ilir pada saat padat kendaraan yang sedang ber aktivitas,"pungkasnya.(Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar