KAPOLRES ASAHAN HADIRI LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH ANTI NARKOBA


Asahan, BJ.COM - Kapolres Asahan hadiri peresmian Kampung tangguh anti narkoba yang berlokasi di jalan durian lk 1 kelurahan kisaran naga kecamatan kisaran timur kabupaten Asahan,Selasa 29/06/2021 sekitar pukul 14.00 wib.

Kampung Tangguh Anti Narkoba ini di bentuk guna mengantisipasi peredaran narkoba yang semakin marak di masyarakat.

Saat ini pemerintah kabupaten Asahan bekerja sama dengan instansi terkait dan polres Asahan membentuk kampung tangguh anti narkoba di setiap desa atau pun kelurahan.

Pembentukan kampung tangguh anti narkoba merupakan arahan Kapolri yang serentak di laksanakan di sumatera Utara secara virtual dengan Kapolda Sumatera.Utara dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan menyampaikan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bahwa menetapkan lingkungan 1 kelurahan kisaran naga kecamatan kisaran timur sebagai salah satu kampung tangguh Anti Narkoba di kabupaten asahan.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dalam sambutannya menyampaikan,tujuan pencanangan kampung Tangguh Anti Narkoba hari ini adalah untuk merangkul kerjasama antara masyarakat, stakeholder dalam memerangi peredaran narkotika agar masyarakat bebas dari narkoba.

Saya akan bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan namun humanis terhadap masyarakat,tidak ada ruang sedikitpun bagi segala bentuk kegiatan narkoba,terang Kapolres Asahan.

Namun demikian Kapolres juga mengakui bahwa keterbatasan sarana dan prasarana yang di miliki polres Asahan utamanya di wilayah perairan menjadi salah satu pemicu masih banyaknya barang narkotika masuk ke wilayah kabupaten Asahan,ini terbukti dari data pengungkapan kasus tindak pidana narkotika polres Asahan dalam rentang waktu 2020 sampai dengan 2021.

Pada tahun 2020 sebanyak 299 kasus dengan jumlah tersangka 415 orang,Januari sampai dengan Juni 2021 ada 127 kasus dengan jumlah tersangka 176 orang.

Barang bukti yang berhasil di sita antara lain tahun 2020 ganja sebanyak 3.024,64 gram, sabu sebanyak 3.417,09 gram, ekstasy 443 butir sedang di bulan Januari sampai Juni 2021,ganja sebanyak 228,64 gram, sabu 58.709,5 gram dan ekstasy 5.052 butir.

Akhir kata Kapolres Asahan menyampaikan,saya berharap kita bersama-sama bisa menciptakan Asahan yang bersih dari narkoba,Zero narkobauntuk kabupaten Asahan,tutur kapolres Asahan.

Acara launching di hadiri oleh Bupati Asahan H.Surya Bsc,,Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra S.Tr.K , PLT Kepala BNN kabupaten Asahan Kompol Rohim M.Gultom S.Sos.MH, Sub koordinator Rehabilitasi Yudi Purwana S.PKP, Sub koordinator P2M Hendi SH,Kajari Asahan, unsur forkopimda kecamatan kisaran timur,tokoh masyarakat.

Dalam acara launching berjalan dengan lancar,dan selama kegiatan tetap.matuhi prokes kesehatan dan acara berakhir pada pukul 16.00 wib.(Mk)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar