Ini Tanggapan Ketua BPD Pusar Terkait Pelaksanaan Proyek Dana Desa


Baturaja, BJ.COM - Menanggapi pemberitaan yang diterbitkan salah satu media online yang berjudul Oknum Ketua BPD Diduga Kuat Turut Serta Dalam Proyek Dana Desa, Gasubi berikan Tanggapan, (16-06-2021).

"Terkait proyek tersebut, menurut Gasubi bahwa proyek tersebut bersumber dari Apbdes Perubahan Tahun 2020 sebesar Rp.15.000.000 dana tersebut digunakan untuk membuka lahan, pembelian peralatan, pembuatan anak tangga, bahan material dan biaya konsumsi.

Dikatakan oleh Gasubi bahwa terkait proyek tersebut, dirinya hanya sebagai penggagas sedangkan dalam pelaksanaannya proyek tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pusar, tegas Gasubi saat berbincang dengan awak media dikediamannya di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat".

"Sedangkan terkait tujuan dan manfaat Pembuatan proyek tersebut adalah sebagai destinasi wisata sekaligus menggali potensi sumber daya alam serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa sekaligus sebagai sarana mempromosikan Desa Pusar supaya lebih dikenal".

"Selain itu Ditambahkan oleh Gasubi, objek wisata Bukit Katung tersebut didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten OKU, hal tersebut dibuktikan oleh kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aufar Syahrizal, S.Sos,. M.Si dan Kepala Dinas PU Perkim OKU Ir. H. Ulia Mahdi, MM,. didampingi oleh Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU H. Imron.

Dilanjutkan oleh Gasubi, bahwa kami dari BPD Desa Pusar sudah melaksanakan fungsi dan pengawasan sesuai dengan Permendagri 110 Tahun 2016 Tentang BPD. Di samping itu, kami BPD Desa Pusar selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk memajukan Desa".

Dikatakan juga oleh salah satu tokoh Pemuda Desa Pusar Am mengatakan bahwa banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat setelah dibangunnya objek wisata Bukit Katung turut andil dalam semangat masyarakat untuk makin kreatif dan berinovasi.

"Selain itu dengan adanya objek wisata Bukit Katung Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pusar ikut serta dalam Kalpataru tingkat provinsi, yang tidak kalah penting Pokdarwis Desa Pusar juga dipilih untuk mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam lomba Wisata Desa se-Sumatera Selatan.

Ditambahkan oleh Am, dengan adanya objek wisata Bukit Katung tersebut menjadikan Desa Pusar jadi lebih dikenal oleh masyarakat luas, pungkasnya".(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar