Cetak Tenaga Kerja Terampil, UPTD BLK Disnaker OKU Gelar Pelatihan Kerja


Baturaja, BJ.COM - Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Ogan Komering Ulu, adakan Pelatihan Kerja guna mencetak tenaga kerja (SDM) yang memiliki Skill dan Keterampilan yang berkompeten.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja kabupaten OKU, Farizal Chandra mengatakan, pelatihan kerja yang dilakukan UPTD Balai Latihan Kerja merupakan program dari Kementerian Tenaga Kerja, dalam hal ini Pemerintah Pusat memberikan kepercayaan kepada UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten OKU untuk menggelar Pelatihan Kerja bagi masyarakat OKU.

Tujuan diadakannya Pelatihan Kerja adalah untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memiliki skill serta keterampilan yang baik, sekaligus mendorong terciptanya lapangan kerja (usaha mandiri) sehingga dapat menekan angka pengangguran Ujar Farizal Chandra saat berbincang di ruang kerjanya, Senin (21-06-2021).

Dilanjutkan oleh Farizal, dalam pelatihan kerja kali ini, terdapat 112 peserta yang terbagi dalam 7 (tujuh) bidang pelatihan diantaranya, Tata Rias, Tata Boga, Menjahit, Teknik Las, Teknik Listrik, Otomotif, Multimedia (Videografi). Selain mendapat pelatihan, para peserta juga akan mendapat sertifikat setelah mengikuti ujian yang dilakukan oleh tim penguji.

"UPTD Balai Latihan Kerja kabupaten OKU juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menyalurkan para peserta yang telah dilatih sehingga memiliki skill dan keterampilan yang baik untuk dapat dipekerjakan di perusahaan.

Tidak hanya itu, selain mencetak tenaga kerja yang memiliki skill dan keterampilan yang siap kerja, UPTD Balai Latihan Kerja juga mendorong para peserta yang telah dilatih untuk dapat menciptakan lapangan kerja sehingga dapat menekan angka pengangguran di wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu," Pungkasnya.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar