Cegah Covid-19, Polres OI Semprot Disinfektan Gunakan Armored Water Cannon


OGANILIR, BJ.COM - Selain gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes), Polres Ogan Ilir melakukan upaya lain dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bersama unsur TNI, Dinkes dan BPBD, Polres Ogan Ilir melaksanakan semprot disinfektanisasi di jalan raya Kota Indralaya.

Kegiatan diawali dengan apel dan arahan dari Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman mewakili Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, SH, dia berpesan agar penerapan prokes harus diupayakan dengan sungguh-sungguh selama masa pandemi ini.

"Prokes dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Ini semua dimulai dari diri sendiri dan disampaikan kepada masyarakat," katanya Senin (28/6/2021).

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit kendaraan Armored Water Cannon (AWC).

Kendaraan ini menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik, diantaranya di depan kantor Samsat, Unsri, Taman Pancasila, depan Dekranasda, Ponpes Al Ittifaqiah dan Pasar Indralaya.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga mengimbau kepada warga di sepanjang jalan mulai dari Kelurahan Timbangan hingga Indralaya Mulya, untuk tetap menerapkan prokes.

Himbauan ini disampaikan melalui pengeras suara kendaraan iring-iringan kendaraan AWC.

Hingga tiba di rute terakhir di Pasar Indralaya, kendaraan AWC Polres Ogan Ilir kembali menyemprotkan cairan disinfektan. Diiringi Satlantas Polres OI turut menyosialisasikan penerapan prokes melalui papan bicara.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Ogan Ilir juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi.

"Ini dilakukan sebagai upaya menuntaskan penyebaran Covid-19. Jangan takut divaksin karena halal, aman dan menyehatkan. Mari kita memutus rantai penyebaran Covid-19 mulai dari diri kita sendiri, mulai dari sekarang," imbuhnya.(Iswadi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar