Buntut Persoalan Setiker Bantuan di Lubuklinggau Menimbulkan Polemik


Lubuk Linggau, BJ.COM - Buntut persoalan setiker bantuan yang menimbukan polemik di tengah masyarakat dan pertanyaan besar media massa.

Bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah daerah dan pusat berupa uang tunai dan non tunai, dimana banyak masyarakat belum mendapatkan setiker di Kelurahan Jukung Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

"Permasalah ini sudah lama, saya menjadi pendamping mulai tahun 2018 tapi Pihak Dinsos tidak tegas menangani permasalahan yang terjadi", terang Sandi.

Sudah lama kami mengajukan ke pihak dinas sosial (Dinsos), untuk cetak setiker sampai sekarang belum di cetak oleh pihak Dinsos Lubuklinggau, tutup Sandi mengakhiri obrolan.

Kabid Linjamsos H Pauzi S.Sos. M.Si menjelaskan perihal dan tanggapan dari pertanyaan yang diajukan wartawan tentang kenapa banyak setiker bantuan yang belum terpasang, pencetakan stiker tahap 1 tahun anggaran 2019 dan hanya satu kali serta sisanya masih di upayakan, tuturnya.

Sesuai dengan kondisi keuangan Dinsos, dan secara otomatis tidak mencukupi (setiker) itu juga bukan kewajiban, melainkan kebijakan dari pemerintah daerah dan itu di ambil dari anggaran perubahan, kata H Pauzi Jum'at (18/06/2021).

"Ini perlu diketahui memang banyak yang belum dipasang setiker bukan hanya di daerah Jukung, tapi di Kecamatan lain juga", tutup Kabid Linjamsos H Pauzi S.Sos. M.Si.

Terpisah, Isnin warga setempat mengatakan, kenapa pemasangan setiker untuk penerimaan bantuan ini banyak yang belum terpasang di rumah warga, ini menimbulkan pertanyaan dan dugaan terhadap profesionalisme Dinas Sosial Kota Lubuklinggau.(Heri)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar