Wakil Gubernur Mawardi Yahya Resmi Tutup STQH Ke-26 Provinsi Sumsel


Baturaja, BJ.COM - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Mawardi Yahya menghadiri acara penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), yang ke-26 Tingkat Provinsi Sumsel, bertempat di Lapangan Tani Merdeka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (26/05/2021).

Diawali dengan penyampaian keputusan Ketua Dewan Hakim STQH Ke-26 Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 KH. Nawawi Dencik tentang peserta terbaik 1,2,3 dan juga juara harapan 1,2,3 dan juara umum pada STQH tingkat provinsi tahun 2021.

“Menimbang dan memutuskan bahwa keputusan Dewan Hakim tidak dapat diganggu gugat,”jelas Dewan Ketua Hakim.


Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim, Kota Palembang kembali menjadi juara umum. Posisi kedua ditempati Kafilah Kabupaten Banyuasin, Adapun posisi ketiga diraih Kafilah Kabupaten OKU Timur dan Musi Banyuasin dan untuk Kabupaten OKU meraih posisi ke-6 dalam STQH tahun 2021 ini.

"Harus kita akui bahwa juara STQH dari tahun ke tahun selama ini dari kota Palembang, Dan ini menjadi tantangan dari kota dan kabupaten lainnya di Sumsel untuk lebih mempersiapkan lagi peserta dari kabupaten kota masing-masing agar ada juara terbaik dari kabupaten lainya untuk menuju ke tingkat Nasional.


Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini sedang menggalakkan program rumah tahfidz yaitu satu desa harus ada satu rumah tahfidz di setiap kabupaten kota di Provinsi Sumsel masing-masing. 

Mawardi pun menargetkan, kegiatan STQH yang dilakukan secara berkesinambungan ini dapat semakin mendorong tumbuhnya rasa cinta Alquran di masyarakat.

"Target kita yakni lahirnya qori dan qoriah terbaik yang nantinya akan kita bawa ke tingkat nasional. Hal ini juga sebagai upaya kita agar program satu desa satu rumah tahfidz semakin berkembang, sehingga masyarakat Sumsel bebas buta aksara Alquran dan menjadikan masyarakat yang religius", ungkap wakil gubernur Mawardi Yahya.

Disampaikan oleh Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, S.T, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, Para Bupati/Walikota se-Sumsel serta penggerak acara STQH Ke-26 ini yang telah di adakan di OKU Timur. 

Calon Almukarom dan Almukaromah yang mengikuti acara STQH tingkat provinsi di OKU Timur ini sangat antusias untuk mengikuti acara STQH ini, di acara ini kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah agar tidak adanya penyebaran Covid-19 di acara ini. 


Acara STQH ini juga sebagai pintu gerbang penggerak masyarakat terhadap kecintaan kepada Alquran, sekaligus dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan terselenggaranya STQH selain, meningkatkan minat masyarakat akan kecintaan terhadap Alquran dan mendorong ekonomi mikro dan semuanya berjalan sesuai seperti yang di inginkan.


Di akhir acara, dilakukan penurunan bendera STQH sebagai simbol penutupan rangkaian acara STQH ke-26 tingkat provinsi Sumaterw Selatan dan ditutup dengan pemukulan rebana dan pertunjukan kembang api.

Hadir Dalam Acara tersebut, Wakil Gubernur, Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Plh Bupati OKU, Bupati/Walikota se-Sumsel, OPD Provinsi Sumsel, Forkopimda OKU Timur, Kakanmenag se-Sumsel, MUI, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU Timur serta undangan lainnya.(Lasin)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar