Tinjau Rumah Isolasi dan Posko PPKM, PJ Bupati Muara Enim Imbau Masyarakat Mengedepankan Protokol Kesehatan


Muara Enim, BJ.COM - PJ Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M, bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han), Kapolres Muara Enim, AKBP Danny HAB Sianipar, S.H, meninjau rumah isolasi pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Muara Enim, Jumat (21/05).

Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dimana-pun berada, dirinya mengatakan bahwa rumah isolasi yang bertempat di Komplek Perkantoran Islamic Center ini sempat berhenti beroperasi, oleh sebab itu hendaknya dipergunakan lagi dalam kegiatan isolasi bagi para pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) ataupun pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan cepat.

Dihadapan para dokter dan perawat Pj. Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Selamat Oku Asmana, S.K.M., M.Kes., dan Kepala BPBD, Abdulrozieq, S.T., M.T., menghimbau agar para petugas tenaga kesehatan siap sedia 24 jam melayani masyarakat, apalagi untuk penanganan pasien Covid-19 harus ekstra, mulai dari ketersediaan tempat dan fasilitas yang memadai bagi penunjang tenaga kesehatan yang akan bertugas.

Dirinya juga mengapresiasi para petugas kesehatan yang dengan kerelahan hati untuk bertugas digaris depan dalam menghadapi pandemi yang berkelanjutan ini.

Lebih lanjut Pj. Bupati berharap agar pengorbanan dan upaya tenaga medis hendaklah didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang ada, dimulai dari diri kita sendiri dilanjutkan kepada keluarga, dan orang terdekat, serta masyarakat agar bersama-sama ikut aturan pemerintah dalam upaya menjalankan protokol kesehatan.

Diakhiri kegiatan, Pj. Bupati bersama Forkopimda dan Camat Muara Enim meninjau Posko PPKM (Penerapan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat) di Desa Lubuk Empelas, Kecamatan Muara Enim serta melihat lokasi lahan yang akan dijadikan pemakaman pasien Covid-19 di Desa Lubuk Empelas.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar