Recent Posts

Labels

Tinjau Kebakaran di Gunung Megang, PJ Bupati Muara Enim Pastikan Dampingi Pemulihan Kondisi Korban

19/05/21


Muara Enim, BJ.COM - Mendapat informasi musibah kebakaran yang menimpa 5 rumah dan 7 kepala keluarga (KK) di Dusun I, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Senin siang (17/05).

Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Kepala Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdulrozieq, S.T., M.T., Kepala Dinas Sosial, Drs. Bhakti, M.Si., dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ir. Yulius, M.Si., langsung meninjau lokasi kejadian.

Selain menyampaikan dukungan moril, Pj. Bupati Muara Enim juga memberikan beberapa bantuan bahan pangan dan sandang kepada korban.

Pj. Bupati menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap musibah yang menimpa warganya.

Dirinya mengajak warga untuk bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Pj. Bupati meyakinkan bahwa Pemkab Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian kebakaran di Gunung Megang ini.

Untuk itu Pj. Bupati menginstruksikan Camat Gunung Megang dan dinas terkait untuk mendampingi pemulihan kondisi para korban.

Selain bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Pemkab. Muara Enim, terdapat pula bantuan dari berbagai perusahaan, seperti PT. Bukit Asam Tbk, PT. RMK dan PT. Meppogen.

Kemudian, bantuan juga mengalir dari PMI dan Baznas Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban.

Dirinya berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar