Recent Posts

Labels

Tikungan Harmoko Jalintim Bayung Lencir Memakan Korban

27/05/21


Muba, BJ.COM - Sebuah bus yang membawa penumpang rute Padang tujuan menuju Jakarta, mengalami kecelakaan di Jalintim Palembang - Jambi, tepatnya di Tikungan Harmoko Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sumsel, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 05.00 wib.

Informasi Berita ini di langsir dari media Mubaonline.Com kecelakaan Bus PO Sambodo bernopol B 7314 NGA ini mengakibatkan 3 anak-anak dan 1 orang Dewasa meninggal dunia.

Dari keempat korban meninggal tersebut diketahui semuanya merupakan wanita. Sementara penumpang lainnya ada yang mengalami luka berat 3 orang, lainnya

Dari pengakuan Madi salah satu penumpang bus, bus yang mengarah ke Palembang ini selepas beristirahat sejenak di rest area rumah makan Simpang Raya, sopir bus berganti. Kata dia mulai dari situ sopir memang sudah tidak seperti sopir sebelumnya, kurang tenang gitu. Jadi di tikungan pertama saja menurut dia sudah melayang, dirinya khawatir.

"Bahkan karena khawatir, saya sudah membereskan barang-barang didepan takutnya ngerem mendadak terus saya tidur. Rasa melayang-layang udah tikungan lagi, tiba tiba gebrak aja, cepat kejadiannya," ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan penumpang lainnya, Rani (28), menurutnya dari tikungan awal yang kekiri itu sudah oleng, "jadi pas tikungan kekanan oleng jatuh kekiri, saya belum tidur, baru sekitar 10 atau 15 menit gitu dari rest area," ujarnya.

Ditanyai tidak jauh dari TKP, sopir pengganti bus PO Sambodo Gunarto (38) kejadian menurutnya dia tidak tahu, waktu itu dirinya sedang tidur dia mengetahui sudah terjadi kecelakaan. "Jumlah penumpang sekitar 33 kalo gak salah. Dari padang ke Jakarta," ujarnya.

Di TKP, sudah ada pihak Kepolisian yang berjaga. Kanit Lakalantas Polres Musi Banyuasin, IPDA Novet dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, "kami sedang menuju Bayung Lencir," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan sang sopir yang membawa bus tidak berada ditempat, menurut keterangan beberapa penumpang sopir berpostur badan kurus, merupakan sopir ketiga, dan di duga melarikan diri.(war)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar