Sejumlah Wilayah Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas Musi Rawas Terendam Banjir


Musi Rawas, BJ.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas, melakukan pendataan sejumlah korban banjir bandang di Kecamatan Selangit dan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, yang terjadi Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun demikian, di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit, terdata tujuh rumah terendam.

Kemudian semua fasilitas umum, mulai dari Kantor Desa, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan PAUD terendam banjir.

Plt Kepala BPBD Musi Rawas, Darsan menjelaskan tim sedang turun ke lapangan untuk mengecek korban. “Namun saat ini air mulai turun,” jelas Darsan, Kamis (27/5/2021).

Ia menjelaskan, di Desa Batu Gane terdata tujuh rumah terendam banjir. “Semua fasilitas umum di Batu Gane, seperti Kantor Desa, Putsu dan PAUD terendam,” katanya.

Kemudian di Desa Muara Nilau, dijelaskan Darsan masih dalam pendataan. “Namun kondisi terakhir air sudah surut, masyarakat sudah bisa beraktifitas dan saling gotong royong membantu membersihkan sisa banjir,” ia menambahkan.

Sementara di Desa Prabumenang, juga masih dalam pendataan. Tim dari BPBD masih di lokasi.

Begitu juga di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas. “Saat ini tim akan menurunkan perahu karet untuk masuk ke lokasi kejadian dan melaksanakan pendataan serta upaya lainnya,”.(HERI)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar