Recent Posts

Labels

Safari di Belida Darat, PLH Bupati Resmikan Bedah Rumah Warga Gaung Asam

05/05/21


Muara Enim, BJ.COM - Dalam rangkaian Safari Ramadan di Kecamatan Belida Darat, Selasa petang (27/04) Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M, bersama istri Hj. Renny Devi Nasrun Umar didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., Ken Arief meresmikan program bedah rumah Ibu Hayati dan menyerahkan kursi roda kepada Ibu Yahina, warga Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat dari Baznas Kabupaten Muara Enim.

PLH Bupati menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk kehadiran dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, salah satunya melalui zakat ASN kepada warga yang kurang mampu yang disalurkan oleh Baznas dan juga mengandeng DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kab. Muara Enim, yang diketuai oleh Zulpadli Azim, S.Pd.

Plh. Bupati yang juga didampingi Camat Belida Darat, Zulchaidir Sidik, S.STP., Zulchaidir Sidik berharap kegiatan bedah rumah ini dapat diperluas lagi dari 1 rumah di setiap bulannya menjadi 2 rumah.

Dirinya juga mengajak seluruh ASN Kabupaten Muara Enim untuk taat dalam penyetorkan zakat, terutama dengan telah diterbitkannya Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Bumi Serasan Sekundang. Selanjutnya, Plh. Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan berbuka puasa dan sholat tarawih di Desa Tanjung Bunut. 

Seusai shalat tarawih di Masjid Nurul Iman, Plh. Bupati menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Desa Tanjung Bunut atas antusias dalam menyambut dirinya dan rombongan tim Safari Pemkab. Muara Enim.

Plh. Bupati-pun menyampaikan program pembangunan dan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021 untuk Kecamatan Belida Darat, antara lain, pembangunan tapak paving halaman SDN 1 Belida Darat, rehabilitasi ruang kelas SMPN 3 Belida Darat, perlengkapan bidan puskemas, peningkatan jalan Tanjung Bunut - Sialingan dan lanjutan pembangunan sarana prasarana tempat pemakaman umum. Kegiatanpun ditutup dengan ceramah agama dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Sukirman, S.Ag.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar