Rapat Staf, PLH Bupati Tekankan Azas Transparansi, Akuntabel dan Kehati-hatian


Muara Enim, BJ.COM - Terdapat 3 hal utama yang disampaikan Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M, kepada jajarannya dalam rapat staf, Kamis (29/04) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda.

Ketiga hal tersebut yaitu berpegang pada azas kehati-hatian, transparansi dan akuntabel. Menurutnya 3 hal utama ini harus dimiliki seluruh ASN di Pemerintah Daerah Muara Enim sebagai dasar maupun pegangan para aparatur dalam menyelenggarakan roda pemerintahan.

Didampingi oleh Pj. Sekda, Drs. Emran Tabrani, M.Si., dihadapan para kepala perangkat daerah, Plh. Bupati menjelaskan bahwa azas kehati-hatian sangat penting dalam mengelola anggaran sehingga terencana dengan baik dan menjauhi risiko kesalahan penghitungan.

Kemudian transparan dalam menyajikan data maupun laporan, baik keuangan maupun pekerjaan. Terakhir menurutnya harus terukur dan mampu dipertanggungjawabkan. Jika semua ini dijalankan, maka menurut Plh. Bupati semua pekerjaan maupun aktivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Muara Enim dapat terencana, terarah, terukur dan tentunya tepat sasaran dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Plh. Bupati-pun berharap di triwulan berikutnya pencapaian PAD Kabupaten Muara Enim dapat meningkat 25% sehingga para OPD terkait harus bekerja maksimal memanfaatkan semua aspek pendorong peningkatan pendapatan dan saling mendukung satu-sama lain. Lebih lanjut Plh. Bupati dirinya menginstruksikan pengelolaan laporan keuangan harus disampaikan tepat waktu. Kemudian dirinya mengingatkan dalam pengelolaan PBJ (Pengolahan Barang dan Jasa) harus benar-benar hati-hati dan jangan ada masalah di kemudian waktu yang menimbulkan kerugian bagi negara.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar