PT. Medco E&P Penyumbang Terbesar Terkonfimasi Covid 19 di Kecamatan Lais


Musi bayuasin, Bj.Com - karyawan Perusahaan Minyak dan Gas PT. Medco E&P di kecamatan lais kabupaten Musi banyuasin ,Sumsel terinpeksi / positif covid 19 Corona, sebayak 12 orang, pada Kamis ( 27/05/21 )

Dengan adanya 12 orang karyawan PT. Medco E&P di kecamatan Lais membuat tim Satgas covid Kabupaten Musi banyuasin yang terdiri dari Dinas kesehatan, Dinas tenaga kerja, Polres Muba, Danramil, Polsek Lais, pihak kecamatan Lais dan Puskesmas Lais langsung mengecek ke lokasi perusahaan PT. Medco E&P di desa Lais Utara.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19  Muba , Seftiani Peratita SS MKes. yang pada saat itu ikut langsung mengecek ke lokasi perusahaan PT. Medco E&P  di desa Lais Utara  membenarkan adanya karyawan PT.Medco positif covid 19.

" sebanyak 12 pekerja pos covid dan sudah diberlakukan isolasi untuk bergejala di rujuk ke RSUD Sekayu 

karyawan medco yang terkonfirmasi berasal dari wilayah kecamatan lais," jelas Seltiani.

Sementara itu informasi yang di dapat awak media dari karyawan  perusahaan PT. Medco E&P, Karyawan yang terpapar virus covid 19 sudah di isolasi selam 7 hari di ruang kamar yang di sediakan oleh pihak perusahaan di dalam lingkungan perusahaan tersebut, namun kondisinya tidak memadahi.

" Pasien terpapar covid di isolasi di kamar yang sudah di sediakan, namun pasien tidak di perbolehkan keluar kamar untuk berjemur, kondisi kamar ber AC,  seprai kasur dan bantal tidak pernah di ganti"

Penyebab tertularnya karyawan berasal dari karyawan tetap Medco ( Bet merah ) yang berasal dari kalimantan , dan karyawan bet merah itu sudah di larikan ke Palembang, " jelas nara sumber.

Pihak Medco sendiri telah mengeluarkan rillis berita dari Dito yang intinya Perusahaan telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan Pekerja dan Kontraktor dengan melakukan isolasi mandiri, karantina kedua di tempat yang ditetapkan Perusahaan dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara rutin sebelum bertugas, melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat selama bertugas dan melakukan rapid test setelah selesai bertugas untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19. Sesuai protokol pencegahan COVID-19 dari Pemerintah, Perusahaan juga melaksanakan proses pemantauan, memeriksa suhu tubuh di setiap entry-point serta mewajibkan pekerja melakukan karantina dan observasi mandiri di rumah saat tidak bertugas ,dan Terus Berkoordinasi Dengan Tim Gugus Tugas Covid 19 ,” ujar VP Relation & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi

Sala- satu tokoh masyarakat Lais mengatakan Pasien terkonfirmasi positif covid 19 Penyumbang terbesar di kecamatan Lais di duga dari PT. Medco E&P di perkiraka. 50%, coba kita buka data," jelasnya.(md)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar