Pj Sekda Safari Ramadhan di Desa Pagar Gunung Lubai


Muara Enim, BJ.COM - Safari Ramadhan Kamis (30/04), giliran Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai yang dikunjungi tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Izudin Efendi, S.E., dengan berbuka dan sekaligus melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama warga.

Dalam kesempatan ini Pj. Sekda mengingatkan masyarakat untuk mematuhi arahan Presiden Republik Indonesia yang meniadakan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Untuk itu, Pj. Sekda meminta warga agar meneruskan himbauan tersebut kepada sanak keluarga lainnya di perantauan.

Dijelaskan Pj. Sekda yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin, S.E., Ken Arief bahwa himbauan ini didasarkan kondisi perkembangan Covid-19 yang masih meningkat secara fluktuatif.

Pj. Sekda berharap dengan upaya antisipasi dan bentuk kedisiplinan ini, masyarakat Kabupaten Muara Enim maupun Indonesia dapat keluar dari kondisi darurat bencana nonalam akibat pandemi ini. 

Pada kesempatan itu pula, Pj. Sekda menyampaikan beberapa program pembangunan infrastruktur yang telah di anggarkan melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021 di Kecamatan Lubai, antara lain pembangunan dan pemeliharaan sarana perpustakaan, penyediaan perlengkapan jalan pada ruas jalan kabupaten, belanja bibit dan Pupuk untuk agrowisata buah, pembangunan serta rehabilitasi ruang kelas di SDN 15, SDN 12, SDN 14, MTS Islahulumma, SMPN 3 dan SMPN 1. Kegiatan-pun diisi dengan ceramah dan ditutup dengan dengan doa yang dipimpin oleh ustadz M. Wahyuddin, SHI., M.Pd.I.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar