Maksimalkan Pengembangan Inovasi Pelayanan Publik, Pj. Sekda Buka Sosialisasi KIPP & Penyusunan Proposal Inovasi 2021


Muara Enim, BJ.COM - Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam memaksimalkan pengembangan inovasi pelayanan publik dan keikutsertaan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021, Rabu (28/04) Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., membuka kegiatan sosialisasi KIPP yang mengundang narasumber dari Kementerian PAN RB.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim ini ditujukan sebagai pembinaan terkait inovasi pelayanan publik dan pendampingan penulisan proposal inovasi.

Melalui kegiatan yang dihadiri secara virtual oleh Analis Kebijakan Muda Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Rachmat, S.IP dan Analis Pengaduan Masyarakat Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Nailuredha Hermanto, S.AP.

Pj. Sekda menyampaikan bahwa untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik haruslah disertai dengan inovasi. Menurutnya dengan inovasi, maka diharapkan akan dapat memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Pj. Sekda yang didampingi oleh Kabag. Organisasi, Wulandari Wijayanti, S.H.Kn., menginginkan di tahun 2021 ini agar masing-masing OPD dapat mengirimkan inovasi terbaiknya dalam KIPP melalui aplikasi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB.

Pj. Sekda-pun berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya dan nengucapkan terima kasihnya kepada narasumber yang telah menambah ilmu maupun wawasan demi tercapainya kualitas aparatur pemerintah dalam penunjang peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.(IJAS)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar