Kunjungi Desa Gunung Raja, PLH Bupati Himbau Selenggarakan Pilkades dengan Tertib dan Aman


Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar S.H., M.H., beserta Istri Ibu Renny Devi Nasrun Umar, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E, Ken Arief dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah S.T., Senin kemarin (26/04) melaksanakan Safari Ramadan di Desa Gunung Raja, Kecamatan Lubai.

Dalam sambutannya Plh. Bupati menyampaikan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi antara pimpinan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan warga masyarakat, Safari Ramadan ini juga dimaksudkan sebagai media pemerintah daerah dalam menyerap dan mendengarkan aspirasi warga. 

Plh. Bupati-pun menghimbau kepada warga desa yang sebentar lagi melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak agar dapat menyelenggarakan Pilkades dengan tertib dan lancar serta menjaga kondusivitas desa.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H., M.H., ini, Plh. Bupati mengajak masyarakat dan pemerintah desa untuk kompak bekerja sama dengan Pemkab. Muara Enim dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Menurut Plh. Bupati, pembangunan haruslah dimulai dari memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di desa dan kelurahan sehingga nantinya kebijakan yang diambil di tingkat Kabupaten Muara Enim merupakan manifestasi dari seluruh harapan masyarakat.

Ditambahkannya bahwa majunya Kabupaten merupakan kolaborasi dari dukungan seluruh masyarakat di tingkat desa dan kelurahan. 

Plh. Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat Gunung Raja agar menjalankan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak pada Oktober mendatang dengan tertib dan lancar. Dirinya berpesan siapapun yang menjadi kepala desa nantinya agar dapat memfasilitasi harapan dan kebutuhan warga desa untuk dapat diperjuangakan maupun dipenuhi melalui usaha-usaha kreatif dan terencana dari seorang kepala desa sehingga akselerasi pembangunan desa dapat tercapai.

Seperti biasa, seusai shalat tarawih berjamaah, Plh. Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan bantuan berupa paket Sembako dari Baznas Kabupaten Muara Enim kepada warga dan juga bantuan kepada masjid. Kegiatanpun ditutup dengan ceramah agama dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Hakamudin.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar