Koramil 401-04 Berikan Penyuluhan kepada Masyarakat untuk Tidak Membakar Lahan


MUBA, BJ.COM - Kodim 0401 Muba melalui Koramil 401-04 Bayung Lincir dalam melaksanakan tugas Pra TMMD di Kecamatan Lalan, disamping melakukan pembangunan jalan dan jembatan juga memberi penyuluhan kepada mayarakat untuk tidak membakar lahan saat membuka lokasi perkebunan baru.

Penyuluhan tersebut disampaikan oleh anggota Koramil 401-04 Bayung Lencir pada hari Sabtu, (29/5/202).

Kegiatan penyuluhan oleh Koramil 401-04/ Bayung Lencir di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin tersebut di sampaikan melalui Babinsa 401-04 Serda Z Nasution, Koptu Andi Kusuma, Kopda Jefri.


Saat dibincangi awak media, Koramil 401-04 menghimbau, serta memberi arahan kepada masyarakat yang ada di Desa Mandala Sari Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

"Kami menghimbau para petani, lahan yang baru panen padi agar tidak dibakar, dampak asap pembakaran bisa mengakibatkan polusi udara dan berakibat buruk pada masyarakat", bebernya.

Alhamdulillah penyampaian penyuluhan dan sosialisasi yang kami sampaikan kepada masyarakat, untuk tidak membakar hutan di saat membuka kebun baru yang bisa mengakibatkan Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan di Desa Mandala Sari Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, diterima dan ditanggapi dengan baik oleh masyarakat setempat, tutupnya.(Warto)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar