Kadis PMD Marah Besar Posko Pengamanan Covid-19 di Kecamatan Kosong dan Tidak Berfungsi


Muba, BJ.COM - Kadis PMD bersama Staf khusus Kabupaten Musi Banyuasin Sidak Posko Pengamanan COVID-19 pada selasa (10/05/21) di beberapa Desa di Kecamatan Sekayu dan Kecamatan Keluang serta Babat Supat, didapatkan posko pengaman covid 19 tidak berpungsi sebagai mana mustinya.

Kadis PMD Kabupaten Muba H.Ricard Cahyadi AP.MS.i bersama Staf Khusus Bidang Polhumkam  Kabupaten Muba  mengunjungi beberapa  desa di berapa kecamatan dan  seperti desa Teladan Kecamatan Sekayu guna melihat kesiapan posko pengaman  covid 19.


Sidak kali ini  tampak tidak siapnya Desa Teladan dan Supat Barat serta beberapa desa di kecamatan keluang, diposko pengamanan Covid 19,seperti tidak tersedia tempat cuci tangan sabun cuci tangan dan hand sanitaizer diposko.

Dalam sidak nya kadis PMD  H.Ricard Cahyadi AP.MS.i menyampaikan arahan kepada beberapa kades agar melengkapi posko Covid dengan tempat cuci tangan beserta sabun cuci tangan serta hand sanitaizer  dan petugasnya haru aktif di buat piket jaga.

Richard meminta kepada pihak kecamatan agar benar benar mantau posko dan terjadwal dalam piket jaga posko baik siang maupun malam,dan jangan hanya terlihat hanya formalitas saja posko ini dibuat,pos jaga difungsikan untuk mendata dan memeriksa mobilisasi warga dan tamu serta mendata dan memeriksa kondisi kesehatan warga yang keluar masuk desa,"ungkap Ricard.

Rhicard sangat kecewa sekali saat di desa Supat Barat hal tak terduga terlihat posko yang masih kosong tidak ada yang menjaganya dan terlihat hewan ternak warga yang berkeliaran diposko covid 19,serta sampah yang berserak, hal ini membuat kadis pmd sangat kecewa.

Saya berharap kepada camat agar memantau posko pengaman covid 19 ini agar di optimalkan penjagaan baik siang dan juga malam hari jangan sampai hanya formalitas saja,"pungkas Richard karena sesuai Intruksi Bapak Bupati Musi Banyuasin agar seluruh Posko ditingkat desa benar benar difungsikan agar dapat menjaga dan mencegah lonjakan penyebaran Covid 19 pasca selesainya perayaan Idul Fitri di Kabupaten Musi Banyuasin jangan sampai apa yg terjadi di Negara lain terjadi juga di Indonesia terutama Kabupaten Musi Banyuasin.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar