Recent Posts

Labels

Gubernur Sumsel Resmikan Infrastruktur di PALI

02/05/21


PALI, BJ.COM - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan infrastruktur di Bumi Serepat Serasan, yang telah dibangun melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan 2020, menelan anggaran sebesar 38 milliar lebih di tahun 2019, dan 115 milliar di tahun 2020, peresmian dipusatkan di Simpang Lima Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (2/5/2021).

Dalam agendanya Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Penjabat Bupati PALI H Rosidin Hasan meresmikan ruas jalan Belimbing-Pendopo, dihadiri Calon Bupati terpilih H Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI H Asri AG, anggota DPRD Sumsel Rizal Kenedi dan Samsu Rizal, serta sejumlah Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala OPD Kabupaten PALI juga sejumlah FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

Plt Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan Herwan, ada 6 kegiatan di tahun 2019 dan ada 53 kegiatan tahun 2020. Alokasi anggaran diperuntukkan meningkatkan konektivitas antar Kabupaten dan pusat kegiatan penduduk.

Sementara itu, Pj Bupati meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dibantu pembangunan perkantoran di Kabupaten PALI.

"Berkat kepedulian Gubernur di Kabupaten PALI, geliat pembangunan sudah dirasakan masyarakat, salah satunya jalan Simpang Belimbing-Pendopo sudah mulus. PALI saat ini belum memiliki perkantoran, untuk itu kami berharap Gubernur bisa membantu pembangunannya".

Sedangkan H Herman Deru menyebut bahwa dirinya ingin PALI jadi segitiga emas, PALI merupakan ruas terdekat penghubung antar daerah di Sumsel.

"Kita akan membangun jalan besar, akses besar penghubung PALI - Musirawas, jalan ini akan menjadi saingan jalan tol. Karena target jalan tol Indralaya- Lubuk linggau jarak tempuhnya 5 jam, tapi kalau Palembang Lubuk linggau melalui jalan PALI Musirawas hanya 3 jam," kata Gubernur.

"Saya titip Pembangunan jalan ini agar dikawal supaya cepat selesai. Kemudian Rumah sakit Pratama Tanah Abang, saya ingin tahun ini selesai. Kunci suksesnya pembangunan adalah sinergi antara DPRD Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Provinsi, DPRD Kabupaten PALI dan Pemkab PALI," ajak Gubernur.(SN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar