Gelar Rapat Paripurna DPRD OKU Serahkan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2020


Baturaja, BJ.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu gelar Rapat Paripurna ke VIII dalam rangka penyerahan keputusan DPRD kabupaten OKU tentang Rekomendasi dan Catatan Strategis terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Ogan Komering Ulu tahun 2020, (30-04-2021).

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri diwakili Wakil Ketua II Yoni Risdianto,SH., didampingi Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha,SH., dan dihadiri Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama, Sekda, Sekwan, Staf Ahli, para anggota DPRD OKU dan tamu undangan lainnya.


"Sesuai dengan pasal 71 ayat (3) undang-undang nomor 23 tahun 2014 yang menyatakan bahwa LKPJ yang disampaikan Bupati dibahas oleh DPRD, sebagai rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaran pemerintah daerah.

Berkaitan dengan hal tersebut, DPRD kabupaten OKU melalui panitia khusus I, II dan III telah membedah buku LKPJ Bupati OKU tahun 2020 dan hasilnya telah disampaikan oleh masing-masing ketua pansus pada rapat paripurna intern DPRD pada kamis 29 April 2021 menghasilkan Keputusan DPRD Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Rekomendasi dan Catatan Strategis DPRD Kabupaten OKU Terhadap LKPJ Bupati Ogan Komering Ulu Tahun 2020, tegas Roni Risdianto ketika sampaikan keputusan DPRD OKU".


Dalam pembacaan rekomendasi dan catatan strategis DPRD yang disampaikan oleh Naproni, ST,. M.Kom,. Yang mewakili pansus I, II dan III, ada beberapa poin yang menjadi perhatian dari masing-masing Pansus, seperti halnya Pansus I yang mendukung program Dinas Sosial terkait rumah singgah kreatif untuk penyandang disabilitas agar dapat menurunkan angka kemiskinan, sedangkan Pansus II dalam laporannya menghimbau kepada Bupati agar memerintahkan OPD untuk mempercepat penyelesaian KLHS RPJMD 2021-2026 serta menjadikanya pedoman penyusunan kerja OPD.

Selanjutnya dalam pembacaan evaluasi dan rekomendasi Pansus III, mengharapakan kepada Bapenda agar lebih giat dalam menggali sumber PAD untuk kabupaten OKU, serta mengharapkan pada Dinas Kesehatan untuk terus berperan aktif dalam memutus penyebaran covid-19 dengan cara menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M dan memberikan vaksinasi bagi masyarakat.


Sementara itu, Plh Bupati Drs. H. Edward Candra, M.H,. Dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD yang telah memberikan dukungan, saran dan kritik yang positif kepada kinerja pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu. 

"Tentunya kami segenap jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu sangat menyadari, selain keberhasilan yang dicapai pada beberapa sektor program dan kegiatan sudah pasti terdapat kekurangan, kendala serta permasalahan yang harus mendapat perhatian kita semua dan pembenahannya menjadi prioritas yang harus diselesaikan pada tahun mendatang".

"Oleh karenannya melalui sidang paripurna istimewa ini, pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu mengharapkan kerjasama dan komunikasi yang sudah terwujud dengan baik akan menjadi landasan komitmen kita untuk semakin memantapkan langkah memajukan daerah dengan dilandasi semangat Sebimbing Sekundang mari kita tuntaskan tugas pembangunan dan perlu memantapkan rancangan arah pembangunan daerah Yang semakin berpihak pada Masyarakat menuju daerah yang maju, sejahtera, adil dan mandiri, terang Plh Bupati saat menyampaikan sambutanya".(ADV)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar