Recent Posts

Labels

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

02/05/21


PALI, BJ.COM - Setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tentang Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada tahun 2020.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026, di ruang rapat paripurna DPRD PALI, Sabtu (01/05/2021).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI H Asri Ag, diikuti 21 anggota dari 25 anggota DPRD yang ada.


Turut hadir Penjabat Bupati PALI H Rosidin Hasan, Sekda PALI Syaron Nazil, seluruh Kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih yakni Ir H Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono serta sejumlah Ketua pengurus Parpol.

Berdasarkan hasil musyawarah Badan Musyawarah (Bamus) tanggal 1 Mei 2021 telah menetapkan, jadwal pengumuman penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026, berdasarkan keputusan KPU PALI nomor 23/PL.02.7-kpt/1612/KPU-Kab/IV/2021 tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020, hari ini kita menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan, terang Ketua DPRD PALI.


DPRD Kabupaten PALI sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih kiranya dapat berkerjasama, sinergi dalam rangka membangun Kabupaten PALI antara legislatif dan eksekutif, pemerintah dan DPRD PALI kiranya dapat bergandengan tangan dalam membangun Pali.

Asri juga mengajak masyarakat Kabupaten PALI untuk menghapuskan perbedaan yang telah dilalui masa Pilkada. "Mari hilangkan perbedaan, tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada adalah 03 yaitu Persatuan Indonesia", ajak Asri.


Ditambahkan Asri, kita telah melaksanakan agenda penting DPRD PALI hari ini yaitu rapat paripurna dalam rangka menetapkan pengumuman hasil pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Pali terpilih sebagai tindaklanjut penetapan KPU PALI, sesuai tata tertib dan UU berlaku bahwa tugas dan fungsi DPR yaitu mengajukan pengusulan pemberhentian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, ujarnya.

Sementara pengumuman penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD PALI Irwan ST.

“Kami umumkan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026. Sebagai Bupati terpilih Ir H Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono. Selanjutnya kami sampaikan ke Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Sumsel agar bisa diproses lebih lanjut oleh Mendagri,” jabar Irwan ST.


Pj Bupati PALI H Rosidin Hasan menyebut bahwa Pilkada PALI yang sempat melalui Pemungutan Suara Ulang (PSU) diluar ekspektasi atau dugaan. Dimana partisipasi masyarakat dalam mengikuti proses Pilkada lebih dari 80 persen melampaui target, semua proses berjalan aman dan damai.

“Kami sampaikan selamat kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, semoga kedepan akan lebih memberikan kontribusi untuk PALI. Tak lupa kami sampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang sungguh luar biasa karena bisa membawa Pilkada PALI sukses,” ucap Bupati.(adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar