Recent Posts

Labels

DPRD Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI Ke-8

01/05/21


PALI, BJ.COM - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten PALI ke-8, Sabtu (1/5/2021).

Paripurna tersebut dibuka secara umum oleh Ketua DPRD PALI H Asri Ag, dihadiri oleh Wakil Pimpinan dan Anggota DPRD PALI, PJ Bupati PALI H Rosidin Hasan, Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Nelson Firdaus, serta Kepala OPD lingkup Pali.


"Diusianya yang menginjak remaja dihari jadi Kabupaten PALI ke-8 ini, tentunya Pali masih banyak kekurangan, maka dari itu harapan DPRD PALI agar pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sumsel kiranya mensupport percepatan pembangunan di Kabupaten Pali", ujar H Asri Ag.

Masa kejayaan dan keemasan Daerah Kabupaten PALI pada awal kemerdekaan sampai dengan tahun 1985, pada saat itu PT Stanvack Indonesia atau yang dikenal dengan PTSI yang mengelola minyak di area Pendopo sampai Talang Akar, ini sebagai bukti peninggalan kejayaan di Kabupaten pada masa itu, dengan berdirinya lapangan terbang di PTSI di Pendopo, ungkap Ketua DPRD PALI.


"Berdirinya gedung yang sampai sekarang masih dapat digunakan, lapangan golf di Pendopo dan masih banyak bukti-bukti kejayaan Kabupaten PALI pada saat itu yang masih bisa kita manfaatkan, sambung Asri.

Dalam kesempatan yang baik ini, kata Asri, mudah-mudahan kejayaan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dengan sumber daya alamnya yang cukup melimpah dikelola dan dimanfaatkan dengan baik yang dimotori oleh Pemerintah Kabupaten PALI, agar kejayaan itu tetap terjaga dengan nuansa berbeda, tuturnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar