Cek Pos Penyekatan dan Pengamanan Ops Ketupat, Ini Kata PJ Bupati PALI


PALI, BJ.COM – Kepolisian Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pengecekan Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2021 di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi perbatasan Kabupaten PALI – Muara Enim, Jumat (07/05/21) sekitar pukul 16.30 WIB.

PJ Bupati PALI Dr.H. Rosidin Hasan, M.Pd.I mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pemudik yang datang dari luar kabupaten PALI dan yang akan keluar dari kabupaten PALI.

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat Musi 2021 ini adalah upaya kita semua dalam mencegah penularan Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan secara preventif humanis,” kata Pj Bupati saat dibincangi awak media di Pos Desa Talang Bulang.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, SIK menuturkan kegiatan tersebut merupakan giat pencegahan penyebaran Covid-19 yang berasal dari pemudik baik yang akan datang ke kabupaten PALI maupun yang keluar dari kabupaten PALI.

“Sebanyak 60 kendaraan yang diperiksa di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Musi 2021 di perbatasan kabupaten PALI - Muara Enim Desa Talang Bulang sehingga ada 3 kendaraan yang diperintah untuk putar balik yang berasal dari luar kabupaten PALI yang tidak memenuhi syarat untuk masuk ke kabupaten PALI,” tutur Kapolres.

Kaplores menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Operasi Kutupat Musi 2021 yang didirikan di Simpang Lima Talang Ubi Pendopo. 

“Sebanyak 10 kendaraan yang diperiksa di Pos Pengamanan Ops Ketupat Musi 2021 di Simpang 5 Talang Ubi Kabupaten PALI,” tutupnya. 

Dalam kesempatan itu tampak hadir petugas dari TNI, Dinas Kesehatan PALI, BPBD PALI, Satpol PP PALI, Dinas Perhubungan PALI, PMI PALI, dan Pramuka PALI.(bj)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar