Aksi Protes Warga Muratara Terkait Larangan Pesta Malam Sempat Blokade Jalinsum


Muratara, BJ.COM - Warga protes, tolak peraturan larangan pesta malam dari Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, sebagai bentuk aksi penolakan warga blokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Karang Anyar dan Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit, Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Blokade jalan dibuka Selasa (18/5/2021) dinihari setelah adanya dialog warga dengan Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto.

Dalam dialog itu dilakukan mediasi terbuka untuk mendengar keluhan warga dan meminta masyarakat membuka blokade Jalinsum.

“Saya tidak pernah pakai protokoler dan setiap saat bisa diskusi. Menutup jalan membuat kita Muratara malu. Jika ada penolakan dari warga itu sah saja dan demokrasi, tapi menutup jalan itu masalah hukum,” tegas Bupati.

Menurutnya, seluruh permintaan masyarakat akan mereka tampung dan jadi atensi khusus Bupati. Seluruh pintu komunikasi terbuka lebar.

“Saya minta jalan dibuka dan masalah di masyarakat diselesaikan. Usulan dari masyarakat saya atensikan, tapi berikan saya kesempatan, karena masalah ini akan saya bahas terlebih dulu,” pintanya.

Seperti diketahui aksi ini, berkaitan dengan penolakan Perda pelarangan, yang merupakan produk peraturan di 2019 dan di usulkan di 2018, lalu di terapkan di 2021.

Rencananya hari ini Selasa, 18/5/2021 sekitar pukul 11.00 WIB persoalan perda ini akan kembali dibahas di Pemkab Muratara.(heriyanto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar