Agustan Serahkan Mandat dan SK Pengurus DPD API Kabupaten Lahat


Muara Enim, BJ.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aspirasi Pewarta Independen (DPP API), Agustan menyerahkan mandat dan penyerahan SK Pengurus kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) API Amir Alimin yang bertempat di Sekretariat DPD API Kabupaten Lahat, Jum'at malam (30/4).

Turut hadir pada kesempatan itu Sofyan arif sebagai penasihat, Herlanudin sekretaris, Cecep D zaki Pdd Bendahara, Kahfi ketua divisi dan parah pengurus DPD API Lahat Lainya.

Mengingat masih dalam kondisi Covid-19, dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan, acara penyerahan SK Pengurus DPD API Kabupaten Lahat diadakan sangat sederhana. Sebelum acara penerimaan SK, diawali dengan doa bersama.

Ketua Umum DPP API , Agustan menyerahkan SK Pengurus secara langsung dan menjelaskan bahwa API akan terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

“Kita optimis bahwa API akan berkembang di wilayah provinsi sumatera selatan bahkan diseluruh Indonesia. API adalah Organisasi Pers yang akan menjadi tempat bernaung dan sekaligus menjadi rumah bagi aspirasi parah pewarta - pewarta di manapun berada,"jelasnya.

Ia juga menghimbau, semoga dengan amanah ini, DPD API kabupaten lahat bisa mendekatkan diri kepada pelayanan masyarakat, sebagai penyampai aspirasi masyarakat dalam bidang jurnalistik dan tentunya juga kepada Negara. dalam hal ini, DPD API Lahat diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk mengabarkan dan mengawal program – program Pemerintah kabupaten lahat yang telah digulirkan dapat dimaksimalkan, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, melalui sambungan telepon sekretaris jendral DPP API Apriansyah SH mengucapkan selamat kepada Seluruh Pengurus DPD API lahat.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD API lahat, harapan saya dengan terbentuknya DPD API lahat merupakan awalan untuk segerah menyusul terbentuk nya pengurus daerah aspirasi pewarta independen di wilayah kabupaten atau kota lainya untuk segera berkibar diseluruh wilayah provinsi sumatera selatan,"harapnya.

Lanjutnya, selamat berkhidmat Segenap pengurus DPD Aspirasi pewarta independen kabupaten lahat, Semogah selalu terjaga,"tutupnya.

Sementara itu ketua DPD API Lahat, Amir Alimin “mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, untuk membesarkan DPD API di kabupaten lahat, saya selalu mengharapkan bimbingan dari seluruh Pimpinan DPP, dan dukungan dari seluruh rekan-rekan pengurus DPD, agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Dengan hadirnya DPD API ini kedepanya mampu berkontribusi untuk mengabarkan Program baik Pemerintah kabupaten ,TNI dan Polri serta menjadi rumah aspirasi bagi parah pewarta di kabupaten lahat, "tutup Amir Alimin ketua DPD API lahat.

Perlu diketahui Aspirasi pewarta independen (API) yang berkantor pusat di jl. Jendral sudirman depan taman makam pahlawan kabupaten muara enim sumatera selatan.

Organisasi ini didirikan beberapa bulan yang lalu pada tanggal 10 januari 2021, yang telah mendapat legalitas dari kemenkumham RI dengan Nomor AHU-0003132.AH.01.07.Tahun 2021 dan di cantumkan dengan akta notaris nomor 74 tanggal 09 februari2021.

Meskipun tergolong baru perlahan tapi pasti organisasi ini mampu melebarkan sayap nya dengan membentuk satu DPD di kabupaten lahat dan akan menyusul kabupaten atau kota lainnya di wilayah sumatera selatan. (Aji)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar