Terpilih Aklamasi, Hermantoni Akan Majukan Olahraga dan Menggali Potensi Atlet Banyuasin


Banyuasin, bulletinjournalist.com
- Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten IV (MUSORKAB) Hermantoni terpilih Secara Aklamasi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin, Sabtu (03/April/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH, MH dan Wakil Bupati H. Slamet Somosuntono SH beserta jajaran, KONI Provinsi Sumatera Selatan, Pengurus KONI Kabupaten Banyuasin, Para Pengurus Cabor dan Pengcab.

Selain itu Musorkab tersebut juga diikuti 37 Cabor dan 100 lebih kurang tamu undangan yang hadir.

Dalam kata sambutannya Bupati Banyuasin meminta kesetiaan para atlet Banyuasin untuk tetap memperkuat Bumi Sedulang Setudung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya Nanti.

"Para Atlet juga jangan mau dibeli kalau minta tambah bonus bilang sama Bupati,” ujar Askolani disambut tepuk tangan meria.

Bukan itu saja Askolani juga berpesan kepada pengurus cabang olahraga, agar tidak membeli atlet dari luar Banyuasin. Dia meminta pengurus KONI Banyuasin yang baru agar mencari atlet berbakat yang berasal dari Banyuasin.

“Saya harapkan jangan beli atlet dari luar. Untuk apa kita juara kalau atlet semuanya nyewa,” tegas dia.

Askolani juga berharap pada Ketua KONI yang baru agar dapat meningkatkan prestasi para atlet, paling tidak melebihi dari prestasi KONI yang lama.

“Jangan malah kendor, Porprov di OKU Raya paling tidak kita peringkat 3, syukur-syukur peringkat pertama,” ujarnya.

Bupati juga memuji keberhasilan pengurus KONI Banyuasin Priode sebelumnya yang berhasil membina atlet hingga ke level internasional.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus koni Banyuasin yang telah melaksanakan tugasnya sehingga dapat mengharumkan Bumi Sedulang Setudung,” ujarnya.

Terakhir, Askokani berpesan kepada para pemuda agar tidak menjadi organisasi sebagai tempat berhidup alias cari uang. Katanya, organisasi bukan tempat cari uang.

"Kalau ingin cari uang jadi pengusaha. Jangan harap jadi Ketua KONI malah dapat proyek besar. Jadi Ketua KONI harus berkorban waktu dan uang,” ujarnya.

Sementara itu Hermantoni selaku ketua yang terpilih secara aklamasi berharap dapat memajukan Olahraga di Kabupaten Banyuasin mekalui pembinaan yang lebih profesional.

“Saya berharap dapat memajukan olahraga di Banyuasin dan menggali potensi para atlet-atlet asli dari Banyuasin melalui pembinaan yang lebih baik dan profesional,” tutupnya.(Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar