Staf Latihan TNI AD Cek Sarpraslat Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang Endah, Ini Penjelasan Danyonkav 5/DPC

Tim Pengawasan Sarpraslat TNI AD Tinjau Yonkav 5/DPC, Letkol Kav Muslim: Guna Mengetahui Sampai Sejauh Mana Kondisi dan Pemeliharaan Sarpraslat Satuan

KARANG ENDAH, BJ.COM - Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC mendapatkan kunjungan dari Tim Pengawasan Sarana dan Prasarana Latihan Satuan (Sarpraslat) dari Staf Latihan Angkatan Darat, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan Tim Sarpraslat dari Staf Latihan TNI AD ini dalam rangka pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggungjawabkan di Satuan Yonkav 5/DPC yang berada di Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si didampingi sejumlah perwira dan para Danki serta Staf Yonkav 5/DPC menyambut kedatangan Tim dari staf latihan angkatan darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Usik Samwa Parana.

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun guna mengetahui sampai sejauh mana kondisi dan pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggungjawabkan kepada satuan sudah dilaksanakan, sehingga dilaksanakan kegiatan pengawasan untuk melihat pelaksanaannya di satuan," kata Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut diketahui, Tim pengawasan Sarpraslat melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya adalah menerima paparan satuan oleh Komandan Batalyon yang dihadiri oleh para Pasi dan Danki Yonkav 5/DPC.

Setelah paparan, tim melaksanakan peninjauan sarana prasarana yang ada di Batalyon Kavaleri 5/DPC. Selanjutnya, tim tersebut juga melaksanakan pengecekan sekaligus melihat kondisi tempat latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan seperti Lapangan Tembak Senapan, Lapangan Tembak Pistol, Lapangan Halang Rintang, Gudang Senjata, dan sebagainya. (SMSI Prabumulih)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar