Singgung Soal Narkoba dalam Pemusnahan Senpira, Kapolda: Polisi akan Buru Peredaran Narkoba


PALI, BJ.COM - Puluhan Senjata Api Rakitan (Senpira) hasil sitaan operasi Musi dan penyerahan secara sukarela dari masyarakat, jenis Kecepek dan Pistol dimusnahkan pihak Kepolisian Resort PALI, di Lapangan Bola Kaki Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Senin (12/4/2021).

Hadir dalam pemusnahan Senpira tersebut, Kepolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri MM, Kapolres PALI AKBP Agus Rizal Triyadi SIK, Danki Brimob, PJ Bupati PALI H Rosidin Hasan, Ketua DPRD PALI H Asri Ag, dan Forkompinda.

Dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri MM, bahwa senpira yang dimusnahkan hari ini adalah senpira dari penyerahan masyarakat secara sukarela atas kesadaran mereka dengan hukum kepada pihak kepolisian, terang Kapolda Sumsel.

"Hari ini kita musnahkan puluhan Senpira, Senpira ini kita dapatkan dari penyerahan masyarakat berbagai Daerah Kabupaten di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangkah operasi Musi, ada juga hasil dari tangkapan pihak kepolisan", ungkap Kapolda.

Kami berikan apresiasi kepada masyarakat yang menyerahkan Senpira mereka, kata Kapolda. Eko menjelaskan, masyarakat menyerahkan senpira kepada pihak kepolisian dengan cara baik karna taat hukum.

"Jika Senpira diserahkan kepada pihak Kepolisian dengan sukarela, itu karena masyarakat patuh terhadap hukum, namun jika kedapatan atau tertangkap atas kepemilikan senpira maka sanksi berat menunggu", imbuhnya.

Singgung soal penyalahgunaan narkoba di Desa Air Itam, Kapolda Sumsel menghimbau, agar masyarakat tidak menggunakan dan ikut mengedarkan narkoba.

Narkoba merupakan racun yang dapat merusak kesehatan, tatanan kehidupan serta generasi muda dan bangsa.

Penyalahgunaan narkoba merupakan musuh polisi, maka dari itu sebelum ditindak ayo berhenti, karna pihak kepolisian akan terus-menerus memburu dan menindak tegas peredaran narkoba, ujarya.(Jn)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar