Safari Ramadan, Plh Bupati Muara Enim Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan di Sungai Rotan


Muara Enim, BJ.COM - Safari Ramadan Jumat (23/04), Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. bersama Istri Hj. Reni Devi Nasrun Umar, beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim hadir berbuka puasa dan shalat tarawih berjamaah bersama warga Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan.

Dalam kesempatan ini, Plh. Bupati Muara Enim, menyampaikan kepada warga bahwa pembangunan jalan akses penghubung sepanjang 1,4 Km menuju proyek Jembatan Muara Lematang - Pengumbuk, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin akan kembali dialokasikan melalui APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021.

Dijelaskan oleh Plh. Bupati yang didampingi Pj. Sekda, Drs. Emran Tabrani, M.Si., bahwa dirinya sebagai mantan Sekda Kabupaten Banyuasin tahu betul kondisi Desa Muara Lematang yang berada di segitiga emas jalur Sungai Musi, berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuasin dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Untuk itu dirinya akan membuka dan mempercepat aksesibilitas Desa Muara Lematang melalui pembangunan jembatan penghubung yang dibangun oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasiobal (B2PJN) V Palembang dan jalan akses melalui APBD Kabupaten Muara Enim sehingga perpindahan penduduk, barang dan jasa antarkedua daerah dapat berjalan lancar yang nantinya mampu menggerakan perekonomian Desa Muara Lematang dan sekitarnya.

Dari total 1,4 Km, sepanjang 500 meter sdh selesai di beton, tinggal sisanya 900 meter akan dilanjutkan melalui APBD Perubahan 2021. Selain itu untuk mengatasi abrasi tepian sungai akibat ramainya lalu lintas angkutan batubara yang melintasi Desa Muara Lematang, Plh. Bupati akan berkoordinasi dengan para perusahaan angkutan batubara untuk membangun bronjong atau kawat batu penahan ombak disepanjang tepian sungai.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar