Safari Ramadan di Lubai Ulu, Plh. Bupati Prioritaskan Jalan Tembus Simpang Metur-Muara Enim


Muara Enim, BJ.COM - Safari Ramadan di Lubai Ulu, Plh. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar akan prioritaskan jalan tembus menuju Simpang Metur-Muara Enim, yang masuk pembiayaan APBD Sumsel 2022.

Tak henti-hentinya silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat terjalin erat dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini. Seperti halnya Senin petang kemarin (19/04), Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., MM, bersama isteri Hj. Renny Devi Nasrun Umar serta Pj. Sekda, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Asister Administrasi Umum, Ir. Maryana hadir berbuka puasa dan shalat tarawih bersama warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati menyampaikan dukungan atas pembangunan jalan tembus Simpang Metur di Lubai Ulu ke ibukota Muara Enim sepanjang 48 Km. Menurutnya pembangunan jalan tersebut akan diupayakannya masuk dalam prioritas kegiatan yang akan dibiayai dari alokasi Bantuan Gubernur (Bangub) melalui APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2022.

Dijelaskan Plh. Bupati bahwa jalan tembus ini nantinya akan memperpendek jarak antara kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu ini ke ibukota kabupaten di Kecamatan Muara Enim yang selama ini harus memutar melalui Kota Prabumulih dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Dengan terbangunnya jalan tembus ini, maka waktu tempuh Lubai Ulu - Muara Enim tak lebih dari 1 jam sehingga selain memperlancar akses juga lebih mendekatkan aktivitas warga secara sosial maupun ekonomi ke ibukota kabupaten. Plh. Bupati juga menyampaikan bahwa melalui APBD Kab. Muara Enim tahun anggaran 2022 telah dialokasikan dana pembenahan fasilitas Masjid Nurul Iman, Desa Sumber Mulya.

Dihadapan warga, Plh. Bupati menerangkan bahwa Lubai Ulu menyimpan banyak potensi, baik sumber daya alam maupun perkebunan rakyat seperti kelapa sawit, karet dan tanaman umbi porang sehingga menurutnya perlu dikelola dengan maksimal. Oleh sebab itu dirinya menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk melihat langsung kondisi warga dan menampung semua aspirasi demi mewujudkan pembangunan di Kecamatan Lubai Ulu.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar