Recent Posts

Labels

Plh Bupati Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Aman

12/04/21


Muara Enim, BJ.COM - Memastikan ketersediaan bahan pangan dan mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang Ramadan 1442 Hijriah, Plh Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny HAB. Sianipar, S.I.K., dan Pj. Sekda Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., membuka Pasar tani dan sembako murah di Lapangan Merdeka, Senin (12/04).

Selanjutnya Plh. Bupati bersama rombongan melakukan inspeksi ke Pasar Inpres Muara Enim. 

Dalam arahannya, Plh. Bupati menghimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan normal dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikkan harga.

Dirinya juga menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk selalu mengawasi dan memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga, salah satunya dengan rutin melakukan operasi pasar.

Berdasarkan hasil inspeksi, stok beberapa bahan pokok seperti beras, gula, minyak sayur dan telur di Pasar Inpres dalam kondisi mencukupi dan harga relatif normal.

Selain itu, Plh. Bupati juga meninjau kebutuhan lainnya, seperti daging sapi, ikan, ayam dan sayuran yang semuanya masih dalam stok dan harga yang normal.

Lebih lanjut, Plh. Bupati menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan pasar tani menjelang bulan Ramadan ini, dirinya berharap sedikit banyak akan mampu menekan laju inflasi dan kenaikan harga bahan pokok di masyarakat, karena para petani maupun kelompok tani dapat menjual hasil usaha tani secara langsung kepada konsumen dengan harga yang kompetitif, sehingga petani dan masyarakat dapat sama-sama sejahtera, katanya.

Plh. Bupati meyakinkan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, maka ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Muara Enim akan tetap normal hingga memasuki Idul Fitri mendatang.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar