Plh Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-142 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu


Muara Enim, BJ.COM - Walaupun ditengah kesibukannya, Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) didampingi sang istri Hj Renny Devi Asnawi Nasrun Umar menyempatkan diri untuk hadir secara langsung ditengah-tengah perempuan hebat Bumi Serasan Sekundang dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-142 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 yang digelar secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Jum’at (23/04).

“Selamat memperingati Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia, terutama para perempuan di Bumi Serasan Sekudang. Marilah kita jadikan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini sebagai inspirasi dan motivasi bagi kita semua, tak hanya bagi kaum perempuan tapi juga kaum pria dalam menjunjung tinggi azas kesetaraan dan hak untuk berkarya dan berdaya bagi keduanya di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, baik sosial, pendidikan, ekonomi maupun politik,” ucap HNU diawal sambutannya.

Kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan telah terbukti memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga. Selaras dengan itu, maka perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga, harus bangkit dan mampu menempatkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal, ujarnya menambahkan.

Maka dari itulah, Kami (Pemerintah Kabupaten Muara Enim) sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan di segala bidang. “Sudah banyak peran perempuan yang berkiprah dan berkarya di Kabupaten Muara Enim dalam berbagai bidang strategis serta tetap memiliki tanggungjawab dalam membina keluarga dan membangun masyarakat,” ungkap HNU mengatakan.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui momentum peringatan Hari  Kartini ke-142 Tahun 2021 ini dapat dijadikan motivasi bagi perempuan, khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri dan daya saing dengan tetap tangguh dalam memerangi penyebaran pandemi Covid-19 serta dapat  turut  andil   dalam menginisiasi dan menyebarluaskan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bersatu padu dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera serta terus berikhtiar dalam menekan penyebaran wabah Covid-19,”  ajak HNU kepada kartini-kartini masa kini.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar