Peringati HUT Satpol PP yang Ke-71 Wabup H Slamet Somosentono Memimpin Upacara


Banyuasin, bulletinjournalist.com  H. Slamet Somosentono, SH . Wakil Bupati Banyuasin memimpin upacara dalam memperingati Hari ulang tahun. (Satuan Polisi Pamong Praja) Satpol PP ke-71 dan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) ke-59 Tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (23/Maret/2021).

Dalam sambutannya Wabup H.Slamet meminta Anggota Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sikap dan lindakan yang bersifal edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

“Saya yakin melalui peningkatan kompelensi dan profesionalisme, kinerja Salpol PP dan Satlinmas dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citra Satpol PP juga akan meningkat baik di mata masyarakat,” katanya.

Selain itu, dedikasi tinggi, mengedepankan tindakkan yang bersifat edukasi dan persuasif diharapkan diterapkan dalam setiap bertugas. Terlebih menurutnya, dalam situasi dan kondisi pendemi Covid-19 ini, Satpol PP dan Damkar serta Linmas dapat terus melakukan upaya sosialisasi 5M ( Mencuci tangan menggunakan Sabun, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

Oleh karena itu, tema peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Tahun 2021 yaitu “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat”.

Menurut Wabup, sudah sangat tepat kesiapan Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 yang mengacu pada tema HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas tersebut.

“Saya mengajak seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat menuju Banyuasin Bangkit, Adil, Sejahtera,” ajaknya.

Wabup H.Slamet berharap anggota Satpol-PP dan linmas terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melaui pembenahan berbagai aspek, hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat dilakukan secara profesional, kompeten dan berdedikasi tinggi dengan mengedepankan sikap edukatif, presuasif dan sesuai budaya masyarakat.

Ia juga berpesan agar Satpol-PP dan Satlinmas untuk dapat:

1. Tingkatkan kesiapansiagaan dalam upaya pencegahan, pengendalian dan kedisiplinan protokol keseha covid-19.

2. Tingkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman dan ketertiban serta pelindungan masyarakat.

3. Perkuat koordinasi dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal.

4. Perkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia.

5. Tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan.

“Harapan saya  kedepannya sebagai (Satpol PP.) Polisi pamong praja Sebagai penegak Perda,mampu merevitalisasi semangat pengabdian sehingga selalu  Tampil prima, simpati dan tegas dalam pelaksanaan tugas dilapangan tutupnya.(Msi)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar