Lokalisasi Penyulingan Minyak Ilegal di Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lincir Terbakar


MUBA, BJ.COM - Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin, dikejutkan adannya ledakan di lokalisasi penyulingan minyak ilegal.

Tepatnya di lahan (tanah) milik warga Dusun 2 Desa Sukajaya, di belakang Rumah Makan Rindu, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan, Rabu (21/4/2021).

Ledakan disertai Kebakaran tersebut, diduga berasal dari salah satu drum penyulingan terkena percikan api dari tempat pembakaran sapah yang tidak terlalu jauh dari tempat drom drom yang berisikan minyak dan solar.

Menurut keterangan warga sekaligus tokoh pemuda setempat, sebut saja Aswari, kepada awak media bulletinjournalist.com menyampaikan, bahwa terjadianya kebakaran tersebut diperkirakan sekitar pukul 08.00 malam hari selepas sholat magrib

Untuk korban jiwa tidak ada, sambung Aswari, kami selaku tokoh pemuda berharap agar Pemerintah dan penegak hukum bisa menindak tegas terhadap orang-orang yang melakukan kegiatan ilegal drilling, ini bisa membahayakan keselamatan orang, cetusnya.

Tambah Aswari, kami juga berharap agar oknum yang melakukan kegiatan ilegal drilling ini harus dibekali pengaman keselamatan, dan pemerintah harus melakukan pendataan, juga tempatnya harus jauh dari pemukiman warga masyarakat jika itu diizinkan, pinta Aswari.


Lokasi kegiatan ilegal yang berada di tengah kebun karet milik Ruslan, warga dusun 2 RT.28 desa Sukajaya, dedi pemilik masakan warga asal Kota Jambi, mengakibatkan kebakaran hebat, diduga penyebab kebakaran berasal dari percikan api tempat pembakaran sampah yang tidak jauh dari lokasi.


Percikan api pun dengan cepat menyambar drum-drum berisikan bensin dan solar, warga sekitar serta pekerja di penyulingan yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dicampur detergen, beruntung api akhirnya berhasil dipadamkan, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tutupnya.

Sementara itu Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Erlin Tangjaya S.Ik saat dikonfirmasi awak media bulletinjournalist.com melalui via WhatsApp mengatakan, pihak kepolisian sudah mengamankan hal tersebut melalui Satreskrim, untuk lebih jelas coba tanya sama Kasat, terang Kapolres singkat.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar