Kominfo Muara Enim Minta PIC Siap Jaga Asesor Guna Eksistensi Smart City


Muara Enim, BJ.COM - Sejak tahun 2018 yang lalu, terhitung sudah 6 (enam) kali Kabupaten Muara Enim dievaluasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terkait Program ataupun Penerapan Smart City di Kabupaten Muara Enim.

Pagi tadi, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) menggelar Rapat Evaluasi Smart City dan Penunjukan Penanggung Jawab (PIC) 6 (enam) Dimensi Smart City (Smart Economy, Smart mMobility, Smart Environment, Smart People, Smart Living dan Smart Governance) pada masing-masing Perangkat Daerah di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Jum'at (30/04).

Rapat Evaluasi yang juga diisi pemaparan Evaluasi Smart City Oleh Kabid e-Government Diskominfo Iwan Setiawan tadi, dibuka langsung Oleh Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi didampingi Panca Surya Diharta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim yang juga menghadirkan langsung sejumlah Pejabat dari Perangkat Daerah yang membidangi Smart City di Instansinya masing- masing.

Dalam arahannya, Ardian mengatakan, selain membahas Evaluasi Smart City. Disini juga kita menunjuk penanggung jawab (PIC) setiap program dari masing-masing dimensi smart City untuk berada di lokasi program dan lakukan persiapan tinjauan lapangan guna untuk menyambut asesor dari Kemkominfo dalam rangka tinjauan lapangan secara daring dan harus menghadirkankan yang diminta untuk mengisi kuesioner.

Untuk itu, Ardian meminta agar nanti setiap PIC yang di tinjau untuk siap dalam segala hal yang di butuhkan Oleh asesor guna menunjang eksistensi Smart City Kabupaten Muara Enim.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar