Kapolda Sumsel Ingatkan Anggota Polri Jaga Netralitas di Pengamanan PSU Pilkada PALI


PALI, BJ.COM – Dalam menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tahun 2020, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri MM, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan yang bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, Senin (12/4/2021).

Pelaksanaan Apel gelar pasukan ini terdiri dari Personel Kodim, Brimob, Dalmas, Dalmas Polres, Satpol PP, Dishub, Linmas, serta dihadiri oleh segenap unsur TNI-Polri, PJ Bupati PALI H Rosidin Hasan, Kepala OPD, Ketua KPUD dan Bawaslu Kabupaten PALI serta Instansi Terkait.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri MM, dalam arahannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini untuk mengecek kelengkapan personel dan peralatan serta sarana prasarana lainnya yang akan digunakan dalam pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) di PALI pada 21 April mendatang, nantinya sesuai dengan Jadwal dari KPUD PALI.

“Guna menjamin stabilitas Kamtibmas selama proses PSU, Polri siap mengamankan PSU mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen maupun penegakan Hukum, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kontijensi,” Ucap Kapolda Sumsel.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan ini kapolda menekankan kepada setiap Personel Polri untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya yaitu, menyiapkan mental dan Fisik, memetakan setiap kerawanan serta lakukan deteksi dini, tingkatkan hubungan yang baik dengan KPUD, Bawaslu serta unsur lainnya.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap Potensi ancaman yang memanfaatkan momen PSU, katanya, kemudian lakukan pengawasan serta pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan pengamanan pemilu dan tentunya selalu menerapkan Protokol Kesehatan karena mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh personel Polri, saya menekankan dan juga mengingatkan untuk menjaga Netralitas dalam pelaksanaan pengamanan PSU,” tegas Kapolda.

Ditambah Kapolda, “Marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk membangun kerjasama Polri bersama unsur stakeholder terkait dalam mensukseskan PSU yang jujur, Adil, Bebas dan Rahasia guna memilih pemimpin yang terbaik,” ajaknya.(Jon)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar