Juni Alpansuri, S.Si Nahkodai KONI OKI Setelah Terpilih di Musorkab


OKI, BJ.COM - Sidang Pleno Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering memutuskan Juni Alpansuri, S.Si sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten OKI periode 2021 – 2025.

Pria yang akrab disapa Alpan tersebut terpilih secara aklamasi setelah dinyatakan sebagai calon tunggal dalam Musorkab yang digelar di GOR Perahu Kajang Kayuagung Senin(12/4/2021).

Dari 30 Cabang Olahraga yang menjadi anggota KONI OKI, 29 diantaranya mendukung dan mengusung Juni Alpansuri sebagai Ketum KONI OKI Periode 2021 -2025.

Pantauan dilapangan, kegiatan Musorkab yang dimulai hampir pukul 11.00 wib tersebut memang terlihat kondusif, hampir seluruh cabor memberikan dukungan kepada Alpan.

Sidang pleno yang dimulai usai makan siang berlangsung, cepat. Dimulai dari roll call atau pemanggilan peserta, pengesahan Tatatertib, hingga penyampaian laporan panitia penyaringan dan penjaringan berlangsung cepat dan lancar.

“Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI serta Tatib Musrokab, maka jika calon hanya satu orang maka dinyatakan calon tunggal dan ditetapkan secara aklamasi.”terang Azim Baidilah selaku pimpinan sidang dari unsur KONI Sumsel.

Keputusan tersebut langsung disambut teriakan dan yel-yel oleh para peserta maupun peninjau Musrokab KONI OKI sebagai bentuk dukungan atas terpilihnya Juni Alpansuri.

Dalam sambutannya, Juni Alpansuri mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang berikan oleh pengurus cabang olahraga yang menjadi anggota KONI.

“Tentu saja saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh rekan-rekan cabor dan saya siap menjalankannya,”ucapnya.

Namun demikian Alpan berharap dukungan dari seluruh insan olahraga di Kabupaten OKI agar dapat bersama-sama dalam rangka melakukan pembinaan prestasi olahraga di OKI.

“Target Kita Masuk dalam 10 besar Porprov tahun 2021 yang akan digelar di OKU Raya, tentu saja harapan kita lebih dari itu, butuh dukungan dan kerja keras bersama,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Alpan juga menyampaikan Visi dan Misinya dalam membangun dan membina prestasi olahraga yang berada dibawah naungan KONI OKI.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Sumsel, Ahmad Yani mengatakan, Kabupaten OKI memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan serta pembinaan prestasi olahragaa.

“Potensi cukup banyak, dulu dari OKI ini banyak melahirkan atlet dari beberapa cabang olahraga yang mengharumkan nama OKI, jadi bagaimana kedepan ini agar lebih baik,”tuturnya.

Dirinya juga meminta KONI OKI ke depan semakin baik dan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,"Kemajuan olahraga di Kabupaten OKI tentu butuh dukungan semua pihak, terutama kalangan olahraga,"ungkapnya.(SMSI OKI)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar