Recent Posts

Labels

Jalin Sinergitas, PD IWO Muba Bersama Mitra Desa Siap Pertahankan Marwah Jurnalis

30/04/21


MUBA, BJ.COM - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) kabupaten Musi Banyuasin siap jalin Sinergitas dalam mewujudkan Jurnalis yang menginformasikan suatu Pemberitaan Positif untuk disajikan kepada Warga Masyarakat.

Sinergitas ini dijalin antara Perkumpulan Mitra Desa dan PD IWO Muba yang menyatakan sikap untuk mewujudkan Kecerdasan Jurnalis melalui Pedoman Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 yang mengacu kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Menurut Ketua Mitra Desa Idris Farman ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, mau dimanapun Jurnalis bernaung, dia tetap jurnalis dan tugasnya pun jelas menyebarkan informasi dengan berimbang sesuai dengan Fakta yang sebenar-benarnya.

" Sinergitas ini juga sebelumnya jauh sudah berjalan, baik dengan Individu Profesi Jurnalis maupun dengan Wadah Organisasi yang dinaungi," ungkap Idris, Jumat (30/4/2021).

Dilanjutkan Idris, nantinya Mitra Desa dan PD IWO Muba siap mengedukasi rekan-rekan Jurnalis untuk mendongkrak Marwah Pers jangan sampai berkutat dalam Ketidak Sinkronisasi arah dan Pemberitaan.

" Mengingat Jurnalis adalah Garda terdepan dalam penyebaran dan Penyampaian Informasi, Jurnalis adalah suatu Profesi yang Mulia," jelas Idris.

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra mengungkapkan, Kakanda Idris Farman ini adalah Jurnalis Senior yang Kalibernya sudah banyak diakui oleh Instansi maupun Stakeholder. Jadi bukan tidak mungkin arah positif ini dapat diikuti oleh Rekan-rekan Jurnalis lainnya.

" Harapannya Sinergitas Perkumpulan Mitra Desa dan PD IWO Muba ini dapat membangun kepercayaan Masyarakat kabupaten Musi Banyuasin dalam hal menerima Informasi Pemberitaan," ungkapnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar