DPRD OI Dukung Penuh Pengamanan Aset Daerah


OGANILIR, BJ.COM - Dwan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir, akan mendukung penuh pengamanan aset daerah.

Aset-aset daerah tersebut selain mobil dinas juga peralatan pertanian dari traktor, jonder sampai peralatan pertanian canggih Combine. Demikian dikemukakan Ketua DPRD OI Suharto saat ditemuai awak media diruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).

Disinggung sebagaimana dikatakan Bupati OI Panca Wijaya Akbar tentang aset daerah yang berada bukan pada yang nerhak. Ketua DPRD OI. Suharto, mengatakan dirinya melihat dan menyaksikan langsung didesa Pulau Negara banyak kelompok tani namun bantuan alat pertanian tersebut tidak sampai kekelompok melainkan diduga dikuasai seeorang.

"Jadi PP nomor 84 tahun 2014 soal aset negara. Dan tadi telah disampaikan oleh Pansus III melalui jubir M Iqbal bahwa aset-aset di kabupaten OI banyak yang tidak jelas, terutama mobil dinas dan alat-alat pertanian,"katanya.

Masih kata Suharto.Hs Kondisi tersebut dia lihat didesanya sendiri dimana masyarakat tidak mendapatkan manfaat alat tersebut karena bantuan tersebut tidak sampai ke kelompok tani didesa.

"Saya lihat, saya dengar dan saksikan langsung di desa saya sendiri Desa Pulau Negara yang kelomlok tani banyak tapi tidak satupun ada bantuan alat tersebut, pada hal bantuan sudah banyak,"katanya.

Menurut informasi bantuan alat-alat pertanian seperti jonder, traktor dan Combine sudah banyak di Ogan Ilir ini tapi yang mendapat bukan kelompok tani tapi dikuasai seseorang tapi belum jelas.

"Maka itu kita minta kepada Bupati OI dengan dinas terkait untuk mengiventarisir aset-aset yang ada diKabupaten OI. Dengan kata lain kita mendukung penertiban aset-aset daerah tersebut,"kata Suharto mengakhiri.(Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar