DPP API Berikan Sajadah Kepada Warga, Pesantren dan Panti Asuhan


Muara Enim, BJ.COM - Tinggal beberapa hari lagi akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, yang kali ini tahun kedua Ramadhan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Pusat Aspirasi Pewarta Independen (DPP API) Berbagi Sajadah Ke Pesantren, Panti Asuhan dan Warga Pada, Sabtu (10/04/2021).

Organisasi Pers Yang di ketuai oleh Agustan Sebagai Ketua umum yang Didirikan Pada Tanggal 10 januari 2021 beberapa bulan lalu, tak mau ketinggalan momentum untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan sekaligus sebagai launching pertama dari organisasi Aspirasi Pewarta Independen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai penasehat organisasi yaitu Ahmad Devi Maulidi dan Parah Ketua Harian, Sekjend dan Kepala Bidang DPP API.

Agustan mengatakan ada tiga tempat yang menjadi fokus kami Pada kegiatan pembagian sajadah kali ini.

Pertama sajadah tersebut diberikan Kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El Najah yang beralamat di RT XI Tegal Rejo Lawang Kidul yang diterima langsung oleh Ustad Sudarto, ujar Agustan.

Selanjutnya sajadah tersebut juga diberikan Kepada Panti Asuhan Tarbiyatur Rohaniyah yang terletak di RT 7 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul yang di terima langsung oleh bapak Misdiono sebagai Ketua Yayasan, lanjutnya.

Tak hanya itu sajadah kuga kami bagikan ke beberapa warga Didesa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, terang Agustan.

Sementara itu Sebagai Dewan Penasihat Aspirasi Pewarta Independen Ahmad Devi Maulidi Mengatakan.

Ya hari ini saya sebagai penasihat bersama ketua umum serta rekan - rekan Aspirasi Pewarta Independen (API) Mengadakan kegiatan berbagi sajadah ke panti asuhan dan beberapa warga, ujar Ahmad Devi.

Untuk diketahui sajadah adalah salah satu perlengkapan bagi kaum Muslim melaksanakan ibadah Sholat, Sajadah selain sebagai alas sholat juga memiliki banyak manfaat yang disadari yakni turut memberikan kenyamanan ketika beribadah, menggunakan sajadah untuk melaksanakan Sholat dapat menghindari debu, kotoran maupun najis yang ada di tanah, Apalagi Sekarang sedang Masa pandemi.

Tentunya kita diwajibkan untuk Mentaati protokes dan membawa sajadah dari rumah, Nah sajadah perorang inilah yang sangat dibutuhkan untuk berjamaah di masjid, karena sajadah dari mesjid belum di perbolehkan untuk di gunakan , Tutur Ahmad Devi.

Insyah allah kami berharap kegiatan positif ini akan berlanjut, untuk kedepannya tak hanya sajadah yg dibagikan, " tutup Ahmad Devi Maulidii, Dewan Penasihat DPP API. (Aji)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar