Recent Posts

Labels

Diskominfo Muara Enim Gelar Bimtek Pengelolaan Aplikasi SISTER

09/04/21


Muara Enim, BJ.COM - Dalam rangka mendukung Pembangunan Sistem Data Statistik Sektoral yang baik dan terintergrasi untuk terwujudnya Satu Data Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim (Diskominfo) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aplikasi SISTER (Statistik Sektoral Terintegrasi) Tahun 2021 Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, yang dibuka langsung oleh Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi, Kamis (08/04).

Dalam arahannya didepan 60 (enam puluh) orang Admin atau Operator SISTER dari Seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim. Ardian Arifanardi mengatakan, Bimtek Pengelolaan Aplikasi SISTER ini dilaksanakan guna mendukung Pembangunan Sistem Data Statistik Sektoral yang baik dan terintergrasi untuk terwujudnya Satu Data Indonesia yang mana Pemerintah Daerah selaku penyelenggara Statistik Sektoral harus berperan serta dalam mewujudkan data Statistik Sektoral yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggung jawabkan, serta mudah diakses dan dibagi pakaikan melalui Aplikasi SISTER.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan Aplikasi SISTER sebagai sarana Satu Data Kabupaten Muara Enim tentunya masyarakat yang akan lebih mudah memperoleh informasi berupa data yang dibutuhkan serta menjadi pedoman pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi.

Untuk itu, mengingat pentingnya Aplikasi SISTER ini sebagai sarana keterbukaan informasi satu data dan sebagai wadah penyimpanan dokumentasi data dari masing-masing instansi diharapkan kerjasama yang baik antar Pejabat Pengelola Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini tanggungjawabnya berada di Dinas Komunikasi dan Informatika dan seluruh Pejabat Penghubung / Administrator / Operator Aplikasi SISTER.

Yang ada di Perangkat Daerah dalam mengelola data statistik sektoral dari masing-masing instansi secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi guna memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat sesuai dengan visi Kabupaten Muara Enim "MERAKYAT" Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.(Ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar