Recent Posts

Labels

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Safari Ramadhan di Desa Durian Gadis

30/04/21


Banyuasin, BJ.COM - Bupati Banyuasin H. Askolani, SH ,MH dan Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH, dalam Rangka Safari Ramadhan keliling kali ini singgah buka puasa dan Sholat tarawih bersama warga Desa Durian Gadis, Kecamatan Rambutan, Kamis (28/April/2021).

Kedatangan Bupati beserta rombongan di Masjid Al-Hidayah disambut antusias oleh masyarakat Desa Durian Gadis.

Abuzar, S.Pd yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengatakan, saat ini di Desa Durian Gadis sudah memiliki sarana olahraga, Puskesdes, Kantor Desa, dan Gedung Serbaguna. Lanjut dia, Masjid Al-Hidayah tahun 2017 berukuran 8 meter saat ini berkat bantuan dana aspirasi bisa dua lantai, bisa menampung masyarakat untuk beribadah.

“Dan dirinya berharap agar kedepan Kecamatan Rambutan ini bisa maju lagi mengingat sudah banyak kemajuan yang ada di Rambutan. Kami juga sangat mengapresiasi program-program Bupati, karena sudah terlihat kerja yang nyata".

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan berharap dengan kehadiran para wakil rakyat, bupati dan wakil bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan, permasalahan bisa diatasi bersama-sama melihat kondisi di lapangan dan mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi.

“Mewakili masyarakat, dalam kesempatan ini kami meminta kepada pak bupati dan wabup agar segera memperbaiki jika memang ada jalan yang rusak, dan bisa mewujudkan visi misinya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani menjelaskan, dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini dirinya bersama wakil ingin memantau langsung pembangunan yang ada di Rambutan, dan bisa mendengar langsung maksud dan harapan yang ada di setiap kecamatan.

“Ini sebagai wujud komitment kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Baik dari segi pembangunan maupun pelayanan administrasi yang mudah, terbukti kita sudah memperoleh beberapa penghargaan terkait pelayanan kependudukan. Saat ini Banyuasin sudah 99 persen warga memiliki KTP. Kami menargetkan masyarakat sampai selesai masa jabatan kami, Masyarakat Banyuasin sudah memiliki 100 persen KTP - El," tuturnya.

Terkait jalan Kecamatan Rambutan, lanjut dia, sudah disampaikan ke gubernur agar minta dibantu. Dan gubernur meminta status jalan dirubah menjadi jalan provinsi. “Kita juga sudah sampaikan suratnya, untuk memastikan tindak lanjut pembangunan jalan yang ada di kecamatan Rambutan, ini nanti kita akan koordinasikan lagi dengan pihak provinsi agar segera diperbaiki,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Rambutan, saat lebaran nanti tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengapresiasi Kecamatan Rambutan dengan adanya gerakan gotong-royong dan Sholat Subuh Berjamaah (Genah), tentu ini juga dapat mendukung program pemerintah kabupaten Banyuasin, dalam mewujudkan Banyuasin bangkit adil sejahtera dan religius.

Tausiah Safari Ramadhan kali ini diisi Ustadz Aman Subiantoro. Bupati Banyuasin, H. Adkolani, SH, MH memberi bantuan masjid Al - Hidayah berupa uang tunai Rp 10 Juta Rupiah dan 1 unit genset, serta bantuan bedah rumah dari Baznas dan pemberian santunan, kemudian bantuan sembako bagi kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di desa durian gadis,"tutupnya.(Msi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar