Awali Peletakan Batu Pertama Oleh Sekda Muba Program Bedah Rumah di Sumber Rezeki


Sungai Lilin, Bj.Com-Diawali peletakan batu pertama rumah tidak layak huni (RTLH) program badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Musi Banyuasin di Desa Sumber Rezeki Kecamatan sungai lilin, Kamis (8/4/2021.

Program bedah rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Muba sepanjang tahun 2021 ini terus dilaksanakan. Hingga saat ini sudah berhasil melakukan bedah rumah sebanyak 44 unit yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Muba.

program bedah rumah ke 44 tersebut  milik Kalim salah satu warga dusun 4,  Desa Sumber Rejeki Kecamatan Sungai Lilin. Bedah rumah kali ini terasa sangat istewa karena peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Sekda Muba Drs H Apriyadi Msi.

Kegiatan peletakan batu pertama itu selain dihadiri oleh Sekda turut pula hadir Kabag Hukum, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi, Kapolsek AKP Zanzibar Zulkarnain SH serta Kepala Desa Sumber Rejeki Sutiman.

"Sepanjang tahun 2021 ini kita memprogramkan sebanyak 77 unit dan hari ini  sudah sekitar 44 unit rumah. Sementara untuk Kecamatan Sungai Lilin sendiri yang ke-4," jelas wakil ketua BAZNAS Muba Qotrudin SE Msi saat acara peletakan batu pertama ,  (8/4) .

Qotrudin mengungkapkan untuk bedah rumah Kalim ini akan memakan waktu pembangunan selama 25 hari. "Mudah-mudahan pembangunan berjalan dengan lancar dan menjadi barokah bagi penghuninya," jelasnya.

Diungkapkan Qotrudin untuk di Desa Sumber Rejeki program dari BAZNAS tidak hanya sebatas bedah rumah saja namun juga ada bantuan untuk kelompok peternak kambing.  "Alhamdulillah saat ini 3 kelompok yang mendapat bantuan tersebut usaha ternak Kambing nya berkembang dengan baik, insya Allah menjadi percontohan," ungkapnya.   

Kades Sumber Rejeki Sutiman mewakili warga yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang sudah melakukan bedah rumah. "Program bedah rumah ini tentu saja sangat membantu warga kami tersebut," jelasnya.

Camat Sungai Lilin mengungkapkan bantuan program bedah rumah ini memang benar membantu masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS ini memang membantu warga yang rumahnya tidak layak huni menjadi lebih layak," terangnya.   

Sekda Muba Drs Apriyadi Msi dalam sambutannya mengungkapkan program bedah rumah tidak layak huni dari BAZNAS Muba ini merupakan salah satu bentuk bakti ASN yang ada di Muba, itu karena mereka menyisihkan 2,5 persen dari gaji.

"Pada kesempatan ini kami selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi kepada ASN yang sudah memberikan zakat dari gajinya. Sehingga bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan seperti bedah rumah ini," pungkasnya.

Apriyadi menjelaskan program bedah rumah ini juga mengajak para donatur yang ada di desa untuk membantu menyempurnakan lagi bangunan rumah tersebut. "Karena dari bantuan tersebut tidak ada pemasangan keramik, mungkin saja ada dermawan yang ingin membantu untuk memberikan bahan ya dipersilahkan sehingga rumah ini lebih sempurna lagi," tutupnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama Sekda juga menyempatkan diri untuk meninjau keberadaan ternak kambing milik kelompok yang dibantu dari program BAZNAS. (Warto)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar