336 Prajurit Siswa, Resmi Ikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021


Singkawang, BJ.COM - Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int. Rabu, 21 April 2021 pagi tadi secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021.

Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dan dihadiri oleh Wadan Rindam XII/Tpr Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E., Para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan oleh Komandan Rindam XII/Tpr dan dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Prajurit Siswa. Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 ini diikuti sebanyak 336 Prajurit Siswa. Mereka akan mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XII/Tpr selama 20 minggu kedepan.

“Selama 20 minggu kalian akan di tempa di lembaga pendidikan ini, kalian akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan tujuan untuk membentuk Prajurit Siswa menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, yang senantiasa memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memiliki pengetahuan,keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta. Untuk itu manfaatkan waktu pendidikan yang singkat ini untuk belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga pendidikan ini benar-benar bermanfaat untuk bekal pelaksanaan tugas di satuan,” ujar Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int.

Ia juga menekankan kepada Prajurit siswa Agar tidak ragu ragu dalam berbuat, belajar dengan baik, selalu menjaga kesehatan dan bersainglah satu dengan yang lain dan jadilah nomor 1 serta jangan lupa selalu berdoa.(ril)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar