Recent Posts

Labels

Wujudkan Generasi Gemar Membaca, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Buka Kegiatan Lomba Bercerita

22/03/21


Muara Enim, Bj.Com - Dalam rangka menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreativitas, literasi dan inovasi generasi muda, Senin pagi (22/03) Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah Jamaluddin, S.E., Ken Arief mewakili Bupati Muara Enim membuka kegiatan Lomba Bercerita Tahun 2021 Hotel Griya Serasan. Dalam kegiatan ini, Staf Ahli menyerahkan buku karya guru SMPN 5 Muara Enim kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, S.H.,yang nantinya akan menjadi koleksi Perpustakaan Daerah.


Dalam sambutannya, Staf Ahli sangat mengapresiasi kegiatan lomba bercerita yang diikuti oleh para siswa se-Kabupaten Muara Enim mulai dari tingkat SD, SMP, SMA Sederajat ini. Menurutnya hal ini disebabkan saat ini masih rendahnya minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim sehingga perlu dimotivasi untuk lebih intensif gemar membaca, salah satunya melalui kegiatan ini. Dirinya menekankan agar kebiasaan membaca itu perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan menembangkan perpustakaan yang nyaman, representative dan berkelanjutan serta bersinergi antara perangkat daerah di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan maupun didukung oleh sektor swasta, perguruan tinggi dan masyarakat.


Lebih lanjut Staf Ahli berharap dengan kegiatan lomba bercerita ini bisa menarik minat anak-anak serta seluruh generasi muda untuk lebih gemar membaca buku-buku cerita mengenai budaya daerah, kearifan lokal, sejarah dan pahlawan serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Dirinya juga mengharapkan agar pihak sekolah lebih optimal menggali potensi sumber daya yang ada di sekolah, terutama memaksimalkan peran perpustakaan di masing-masing sekolah dalam upaya mewujudkan dan membudayakan kegemaran membaca di lingkungan generasi muda, utamanya anak-anak di Kabupaten Muara Enim.(Hijaz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar