Recent Posts

Labels

Wagub Sulbar Enny Anggrainy Ucapkan Terima Kasih ke Warga Muba

06/03/21


JAKARTA, Bj.Com - Awal tahun 2021 menjadi beban berat bagi warga di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Januari 2021 lalu provinsi ini diguncang gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR. 

Atas musibah ini, Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tergerak berbuat. Kepala Daerah Inovatif ini langsung bergerak mengumpulkan donasi. 

"Ada uang mencapai Rp580.167.000 dan pakaian layak sebanyak satu truk, serta alat kesehatan berhasil kita kumpulkan dari hasil donasi jajaran Pemkab Musi Banyuasin bersama warga Muba dan alhamdulillah hari ini secara langsung kita serahkan ke Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar," ungkap Dodi Reza Alex Noerdin di sela Penyerahan Donasi Kemanusiaan Pemerintah Kabupaten

Musi Banyuasin Kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar, Sabtu (6/3/2021). 

Dodi memahami  beban berat yang dirasakan warga Sulbar pasca musibah gempa di tengah  situasi pandemi COVID-19. "Semoga bantuan yang disalurkan ini bermanfaat dan berguna bagi warga Sulbar, serta donasi ini menjadi ladang amal ibadah pegawai Pemkab Muba serta warga Muba," ucapnya. 

Bukan kali ini saja, lanjut Dodi, dirinya terus mengajak kalangan pegawai dan masyarakat di Muba untuk lebih peka membantu sesama yang sedang dihadapkan musibah. Sebelumnya Dodi Reza juga menggagas donasi untuk korban gempa di Sigi serta donasi untuk warga Palestina. 

"Sebelumnya hasil donasi Sigi saya antarkan langsung ke Sigi, dan donasi untuk masyarakat Palestina kita adakan kegiatan amal dengan berbagai macam rangkaian, alhasil bantuan tersebut juga direalisasikan dengan pembuatan infrastruktur jalan perbatasan di Palestina," ulasnya. 

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, gerakan gerakan kemanusiaan ini terus digencarkan semata-mata demi menggerakan lagi semangat kemanusiaan pegawai dan masyarakat di Muba. "Alhamdulillah dalam perjalan pegawai dan warga Muba antusias mengikuti kegiatan donasi," ungkapnya. 

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeny Anwar, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dr Dodi Reza yang telah peduli dan peka dengan semangat kemanusiaan yang tinggi untuk membantu kebutuhan warga Sulbar pasca dihadapkan pada musibah gempa. 

"Bantuan ini sangat meringankan beban warga Sulbar, saya mewakili seluruh warga masyarakat Sulbar mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Muba dan inisiatif gerakan kemanusiaan pak Bupati," ucapnya. 

Enny tidak menyangka, Musi Banyuasin meski level kabupaten namun mengumpulkan  donasi dengan nilai yang sangat besar. "Hasil donasi yang dikumpulkan sangat besar jumlahnya, kami tidak menyangka Muba meski tingkat kabupaten tetapi kepekaan gerakan kemanusiaannya sangat luar biasa," ungkap Enny. 

Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Palopi merinci, dana hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp580.167.000. 

"Tidak hanya uang, bantuan yang terkumpul juga berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai sebanyak satu truk cargo, dan ada juga alat kesehatan," ungkapnya.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar