Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran RSUD, Ini Himbauan Plt Sekda Muara Enim


Muara Enim, BJ.COM - Saat meninjau langsung lokasi pasca kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H M Rabain Muara Enim, Rabu (17/03). Plt Sekretaris Daerah Emran Tabari menginstruksikan agar tidak sepelekan pemeliharaan instalasi jaringan listrik, karena hal tersebut yang diduga menyebabkan terjadinya kebarakaran RSUD Muara Enim yang berasal dari panel ups disebelah Ruang Operasi (OK) Lantai 2 sekitar pukul 10.00 WIB, pagi tadi.

"Untuk senantiasa rutin dilakukan pengecekan Instalasi listrik yang ada di Rumah Sakit oleh teknisi Rumah Sakit utamanya dan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan pemeliharaan terhadap jaringan instalasi listrik di rumah sakit karena sebagian besar kebakaran itu saat ini disebabkan oleh konsleting listrik," pinta Plt Sekda.

Terima kasih kepada petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD dan juga dari PT Bukit Asam yang sudah begitu sigap mendatangkan mobil pemadam kebakaran dan alhamdulillah hanya panel UPS yang terbakar dan tidak menjalar ruangan lain dan dengan kesigapan para petugas seluruh pasien sudah bisa dievakuasi dan tidak ada korban jiwa, ujarnya.

"Nah, ini menjadi pelajaran bagi kita semua ke depan terutama agar pihak rumah sakit harus senantiasa berkoordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan pemeliharaan secara rutin pada jaringan listrik di rumah sakit jangan sampai ada jaringan jaringan berupa kabel yang terkelupas dan sebagainya guna untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjanya kebakaran seperti pada hari ini," himbau Plt Sekda.(ijas)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar